Wabup Hadiri Internasional Coffee Day In The Kabupaten Lahat - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 05 Oktober 2021

Wabup Hadiri Internasional Coffee Day In The Kabupaten Lahat


LAHAT,MJ-- Kabupaten Lahat  Merupakan Produksi Terbesar dan terbanyak di Sumsel menduduki urutan ketiga, untuk itulah pada Internasional Coffee day ( hari kopi Internasional) yang jatuh pada tanggal 1 oktober dan diselenggarakan di Citimall Lahat pada tanggal 5 Oktober 2021 dihadiri penggiat Kopi, Dewan Kopi Sumsel sera Forkominda Kabupaten Lahat.

Penyerahan Anugerah Motivator Kopi, Duplikat Kontak CSM, Sertifikat Kopi Organik, Display Comunity Show, Apresiasi Insan Kopi, ngopi bareng serta Talk Show dengan Tema " Petani Sejahtera, UMKM Jaya Lahat bercahaya.


H.Haryanto SE, MM MBa selaku Wabup Lahat membuka langsung peringatan Coffee Day di Lahat tahun 2021, acara ini digelar selama tiga jam dimulai pada pukul 10:00 hingga pukul 13:00 wib.


Cuaca  Ekstrem  saat ini membuat Negara penggasil kopi membeku di Brasil,   Vietnam sat ini  lagi Lodwdon karena virus Corona dan Negara , Columbia produsen ke tiga lagi bencana banjir sehingga Komoditas Kopi dunia saat ini semakin menurun dan terimbas. Untuk itu para Petani Kopi di Indonesia terus ditingkatkan,  Kabupaten Lahat merupakan penghasil kopii perlu dukungan dan kerjasama dan salah satunya dari kopi." ujar Ismet selaku Dewan Kopi.


Sementara itu menurut Kadis Perkebunan Lahat Vivi Angraeni S,STP. MSi  menambahkan ' bahwa untuk  meningkatkan keberhasilan UMKM di kecamatan dalam Kabupaten Lahat harus  ada dimulai dari  pengolahan untuk mempromosikan perdagangan sebelum yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dan mendapatkan sertifikat produk organik dari lembaga yang oleh kelompok usaha tani ' kata Vivi.


Sedangkan  Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM,MBA, pada arahannya mengatakan " hendaknya Kualitas dan Kuantitasnya yang merupakan ciri khas Aroma Kopi Lahat hendaknya harus lah di tonjolkan biar orang tau, memang Kopi Lahat banyak namun Lampung yang dapat Nama hendaknya Kopi kita yang mendapat nama. Petani kita selama ini memetik terburu- buru dan sembarangan. Inilah tugas dari kita untuk mensosialisasikan bagaimana menjadikan Kopi Lahat lebih maju lagi baik itu dari Rasa, kwaalitas dmaupun cara pengemasan ," ujar Wabup beliau juga   merasa rasa bangga dan Apresiasi kan kepada para penggiat, Dewan Kopi maupun segala unsur.

Laporan @Idham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here