Komisi III DPRD Ogan Ilir Sambangi Pembangunan Turap Desa Serijabo, Ketua Amir Hamzah SH : Cukup Memuaskan Hampir Rampung - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 06 Oktober 2021

Komisi III DPRD Ogan Ilir Sambangi Pembangunan Turap Desa Serijabo, Ketua Amir Hamzah SH : Cukup Memuaskan Hampir Rampung


INDRALAYA, MJ - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan ilir sambangi lokasi pembangunan pengerjaan proyek rekonstruksi dinding penahan tanah di Desa Serijabo, Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir.


Kedatangan jajaran Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Ilir itu untuk memastikan, dan melihat langsung progres pembangunan  milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir  tersebut.


 " Kami ingin melihat secara langsung, proses dan progres pembangunan dinding penahan tanah. alhamdulillah pemgerjaannya hampir rampung 100 persen tinggal 1 persen lagi Karena walau bagaimanapun pembangunan ini kepentingan bagi masyarakat banyak. Jadi semuanya harus kami awasi," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Ilir Amir Hamzah SH, Rabu (6/10/2021).


Pria yang akrab disapa Amir ini juga meminta agar pihak  Pelaksana melakukan pengerjaan dengan baik dan benar. waktu pengerjaan Agar sekiranya bisa selesai sesuai waktu.

 

" Intinya kami berharap PPK dan Pelaksana lebih maksimal jangan sampai proyek ini terkesan dikerjakan  asal asalan, dan dari ketahanannya juga harus maksimal, kalau menurut pengamatan kami progres pengerjaan proyek dinding penahan tanah sudah cukup memuaskan, proyek ini sangat diperlukan masyarakat,kami ingin pembangunan ini sesuai dengan jadwal, sesuai dengan kualitas yang telah ditentukan dan tentu saja dengan kualitas yang lebih bagus lagi sesuai harapan bersama," tegasnya.

 

Dilokasi yang sama, anggota Komisi  III DPRD Kabupaten Ogan Ilir Sukarni S.Sos berharap dengan adanya pembangunan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Serijabo, umumnya Ogan Ilir.


" Ya, dengan dibangunnya turap penahan tanah tebing di Desa Serijabo ini semoga dapat bermaanfaat terutama dalam mencegah agar tebing tanah tidak lagi longsor," ujarnya.


Dijelaskan Sukarni, ia selaku komisi III mendapat laporan dari masyarakat bahwa pembangunan tersebut sedikit ada masalah, namun setelah komisi III turun kelapangan melakukan pengecekan, didapati bahwa perihal tersebut hanya terkendala permasalahan tehnis saja.


" Ya, setelah kita kroscek tidak masalah, bahkan progres pengerjaannya sudah rampung tinggal satu persen saja, tinggal menunggu timbunan dan cor balok dinding," jelas Sukarni legislator Dapil 3 meliputi Kecamatan Tanjung Raja, Sungai Pinang, Rantau Panjang, Rantau Alai dan Kandis.


Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU PR Kabupaten Ogan Ilir Yeni Novitasari mengungkapkan, pengerjaan proyek turap penahan tanah memerlukan proses waktu step bye step, karena jauh sebelumnya penanaman tiang pancang memerlukan waktu cukup lama dan pengaruh faktor alam.


" Ya, Saya berterima kasih atas kedatangan Komisi III dilokasi pembangunan turap dinding penahan tanah di Desa Serijabo, sejauh ini pembangunan sudah kita kerjakan hampir 100 persen, masih 1 persen lagi yang mana tinggal menunggu umur cor beton, dan penimbunan yang memerlukan waktu untuk mengeringkan cor tiang penahan dinding, barulah kita lakukan penimbunan." terangnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here