Klinik Polres Kendal Dapat Bantuan Alat Oksigen Konsentrator dari PT IGN - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 06 Oktober 2021

Klinik Polres Kendal Dapat Bantuan Alat Oksigen Konsentrator dari PT IGN


KENDAL,Mj - PT Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring Kendal memberikan bantuan dua alat bantu oksigen untuk klinik Polres Kendal. Dua alat ini diserahkan Direktur HRD dan Umum Mohamad Sunhaji, Rabu (6/10/2021) di ruang kerja Kapolres Kendal.


Dengan alat bantu oksigen konsentrator ini, diharapkan bisa membantu kebutuhan oksigen tanpa harus isi ulang. “Kita memberikan oksigen konsentrator untuk beberapa klinik di Kabupaten Kendal, kebetulan klinik Polres Kendal mendapat jatah bantuan,” katanya.


Harapannya, dengan alat ini bisa membantu kebutuhan oksigen yang sempat menghilang dan sudah mendapatkan isi ulang. “Jumlah seluruhnya kita baru membagikan bantuan 9 alat ini ke sejumlah klinik, kita berharap nanti ada bantuan lagi ke klinik lainnya agar bisa membantu mensuplai kebutuhan oksigen,” imbuhnya.


Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengucapkan terima kasih kepada PT IGN dan Artha Graha yang sudah memberikan bantuan dua oksigen konsentrator kepada Klinik Polres Kendal. Semoga dengan bantuan ini bisa menambah pasokan oksigen di klinik dan tidak lagi kesulitan mendapatkan isi ulangnya.


“Semoga bisa bermanfaat dan akan kita tempatkan di klinik, harapanya tidak ada lagi peningkatan klaster sehingga tidak membutuhkan oksigen yang banyak,” harap Kapolres.


Oksigen konsentrator adalah alat medis yang berfungsi untuk memberikan oksigen dengan orang yang memiliki gangguan pernapasan.

Orang dengan kadar oksigen dalam darahnya di bawah batas normal biasanya membutuhkan alat ini.


Apabila dibandingkan dengan tabung oksigen cair, oksigen konsentrator dinilai lebih simpel dan mudah dibawa. Serta juga dapat digunakan di rumah. Alat ini juga tidak perlu diisi ulang seperti halnya tabung oksigen cair, juga dinilai lebih aman daripada oksigen cair karena tidak mudah bocor.


Kendalanya, alat ini memerlukan sambungan listrik sehingga tidak dapat berfungsi apabila listrik mati atau tidak ada jaringan listrik.@HS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here