DPPKBP3AD Ogan Ilir Raih Juara III Pelayanan KB MKJP Terbanyak Tingkat Nasional - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 05 Oktober 2021

DPPKBP3AD Ogan Ilir Raih Juara III Pelayanan KB MKJP Terbanyak Tingkat Nasional


INDRALAYA, MJ - Kabupaten Ogan Ilir meraih juara ketiga pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) terbanyak tingkat nasional, pada saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), 24 Juni 2021 beberapa waktu lalu.

Kepala Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN RI, Nopian Andusti mengatakan, diraihnya penghargaan ini tentu tidak lepas dari peran para petugas di lapangan yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


"Karena pelayanan KB ini diberikan hanya satu hari, bukan dua atau tiga hari. Gratis pula," ungkap Nopian kepada wartawan usai menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Bupati Ogan Ilir di Ruang Rapat Bupati, Selasa (5/10) siang.


Dalam kesempatan tersebut, Nopian juga memberikan apresiasinya kepada petugas lapangan di Ogan Ilir yang bekerja sangat luar biasa. Sehingga, berhasil mencetak pelayanan terbanyak ketiga di Indonesia dari 500 lebih kabupaten/kota yang ada.


"Untuk tahun ini kita raih peringkat ketiga, mudah-mudahan tahun depan bisa meraih peringat pertama. Tentu peran bupati sebagai kepala daerah sangat menunjang untuk mencapai ini," tutup Nopian.


Sementara itu, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengajak kepada petugas lapangan untuk bisa mempertahankan penghargaan ini. Bahkan, dirinya ingin meningkatkan prestasi ini menjadi yang teratas tingkat nasional.


"Terima kasih atas semangat dan kerja kerasnya di lapangan, sehingga prestasi ini diraih Kabupaten Ogan Ilir," ucap Panca.@Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here