Ternyata Orang Tua Kalah Lawan Anak di Kelurahan Pagar Agung - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 September 2021

Ternyata Orang Tua Kalah Lawan Anak di Kelurahan Pagar Agung


LAHAT,MJ--- Tak selamanya kita punya kekuatan dan tenaga, buktinya pada hari ini Jumat 10 September 2021 kekuatan dan daya tahan orang tua di Kelurahan Pagar Agung di uji. Para Lansia  harus mengakui bahwa tak selama nya orang tua itu hebat lawan Anaknya.


Tapi persaingan antara Anak dan Orang Tua  ini hanya untuk pengambilan data Sport Develoment Index ( SDI) di Kabupaten Lahat oleh Dispora atas Instruksi Kementrian Olahraga,  Hasil pembangunan Keolaragaan sering hanya diukur satu-satunya dengan mendali ataupun Rangking, selain merupakan dampak positif dari atau aktifitas Olaraga seperti Kesehatan, Ekonomi termasuk ketersedian Publik. Diakui oleh PBB melalui WHO ( organisasi kesehatan dunia.


Untuk itulah Kementrian Olah Raga mengembangkan Pengukuran hasil Pembangunan yang lebih menyeluruh melalui Indeks Pembangunan Olah Raga ( Sport Develoment Index/ SDI. Meliputi 9 dimensi yaitu kebugaran, partisipasi, ruang terbuka, SDM Olahraga, Literasi fisik, ekonomi Kesehatan dan pengembangan personal. Hal ini disampaikan Kadispora Lahat drs Beni Zainuddin, MM melalui Kasubag Umum Kepegawaian Muhaimin Reza Putra S,STP .MAP kepada Awak Media disela kegiatan di Keluraha Pagar Agung Kecamatan Lahat.


" Untuk Kabupaten Lahat yang terpilih memjadi Respon data Sport Develoment indexs ( SDI yaitu Kelurahan Pagar Agung dan Desa Tanjung Raman masing- masing 30 peserta yang terdiri dari Anak berusia 7 hingga Lansia  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indeks dimensi pembangunan olahraga sebagai sebuah ukuran kemajuan pembangunan olahraga di Kabupaten Lahat " ujar Kasubag.

Laporan @Novita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here