Sat Lantas Polres Pekalongan Gelar Penerangan Keliling untuk Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 07 September 2021

Sat Lantas Polres Pekalongan Gelar Penerangan Keliling untuk Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi


PEKALONGAN,Mj - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Pekalongan  untuk mendukung penanganan COVID-19 khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan. Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi.


Dengan melakukan penerangan keliling, personil Sat Lantas Polres Pekalongan selain turut mensosialisasikan tertib berlalulintas juga mensosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi serta membantu memasang aplikasi. Adapun Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Google Play Store di telepon genggam berbasis Android.


Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M.,  bahwa aplikasi tersebut dikenalkan agar masyarakat  mengetahui fungsi dan kegunaannya. Selain itu, bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut sesuai fungsinya.


“Dengan mengunduh aplikasi tersebut diharapkan masyarakat bisa mendukung pemerintah dalam penelusuran, pelacakan digital dan pembatasan ruang gerak untuk memutus sebaran COVID-19,” jelas Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., Senin (6/9/2021)


Melalui aplikasi PeduliLindungi yang terinstall di telepon selular, masyarakat yang belum atau sudah di vaksin akan dapat diketahui datanya. Upaya ini juga sebagai memasifkan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, guna terbentuknya kekebalan komunal di tengah masa pandemi.


 Lebih lanjut dijelaskan AKP Harman,  dengan aplikasi tersebut dapat unuk mengetahui data sertifikat vaksin, informasi zona resiko dan pindai QR Code untuk melacak data masyarakat yang sudah divaksin.


“Sosialisasi akan terus dilakukan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang mengetahui aplikasi ini dan bisa mengunduh serta menggunakannya. Hal ini sebagai upaya dalam upaya percepatan penanganan penyebaran COVID-19,” harap AKP Harman.@HS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here