Ratusan Siswa SMA Dikandis Disuntik Vaksin, Ini Penjelasan Kepala Puskesmas - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 13 September 2021

Ratusan Siswa SMA Dikandis Disuntik Vaksin, Ini Penjelasan Kepala Puskesmas


INDRALAYA, MJ - Ratusan siswa SMA 1 Kandis ditargetkan menerima vaksin Covid-19. Selain upaya mengakhiri pandemi Covid-19, vaksin dilakukan vaksinasi juga dilakukan untuk mewujudkan keamanan penyelengaraan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


“Targetnya semua siswa divaksin, kemarin ada 149 siswa sudah divaksin bekerja sama dengan Puskesmas Kandis dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir.” kata Kepala SMA Negeri 1 Kandis Heriyadi MPd , disela – sela pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Kandis, Senin (13/09/2021).


Menurut Heri, vaksinasi bagi siswanya dilakukan dalam waktu sehari sesuai dengan protokol kesehatan. Siswa yang mendapat undangan vaksin dari sekolah antri di depan kelas yang disediakan.


“ Meski hari ini terjadwal 100 siswa namun tidak sampai berkerumun. Kami sudah siapkan ruang kelas dan kursi serta petugas, sehingga siswa tidak sampai bergerombol,” ucapnya.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Kandis Hj Sri Derma SKM menjelaskan, target hari ini untuk vaksin sebanyak 100 siswa, ia juga berharap dengan dilakukannya vaksin  terhadap siswa dapat meningkatkan imun tubuh sehingga terlindungi dari virus corona.


“ Kita lakukan vaksin secara bertahap, kemarin sudah dilakukan vaksin untuk 149 siswa, dan hari ini sekitar 100 siswa yang kita suntik vaksin, harapannya dengan pemberian vaksin ini dapat mencegah dari penyebaran covid 19 dan imun anak - anak lebih kuat dalam menghadapi sekolah tatap muka kedepannya. ” pungkasnya.


Lebih lanjut Hj Sri Derma SKM mengatakan, kalau tidak ada halangan satu bulan kedepan setelah vaksin pertama dilakukan, nantinya akan dilakukan vaksin tahap kedua.


" Ya, nanti satu bulan setelah vaksin pertama ini, akan kita lakukan vaksin tahap kedua," terangnya.@drs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here