Polsek Muara Kuang Jamin Kondusifitas Wilkum, 31 Kasus Tindak Pidana Ditangani Periode Januari-Agustus 2021 - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 September 2021

Polsek Muara Kuang Jamin Kondusifitas Wilkum, 31 Kasus Tindak Pidana Ditangani Periode Januari-Agustus 2021


INDRALAYA,Mj - Polres Ogan Ilir terus menekankan kepada Polsek jajaran untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum masing-masing. 


Seperti yang dilakukan Polsek Muara Kuang saat menerima kunjungan kerja Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy,SH beserta jajaran. 

Kapolsek Muara Kuang, Ipda Hendri Rozin menerangkan, selama periode Januari hingga Agustus 2021, tercatat ada 31 kasus tindak pidana yang sudah ditangani. 


"Polsek Muara Kuang mencatat dari 31 kasus tersebut, terdiri dari 13 kasus penganiayaan, 15 kasus pencurian dengan pemberatan dan dan 3 kasus perbuatan tidak menyenangkan," jelas Hendri saat memberikan laporan di hadapan Kapolres Ogan Ilir di Mapolsek Muara Kuang, Selasa (31/8/2021). 


Dari 13 kasus penganiayaan yang diatur dalam Pasal 351 KUHP, 11 kasus berkasnya sudah dikirim ke JPU dan 2 kasus lainnya sedang lidik maupun sidik. 


Untuk 15 kasus pencurian dengan pemberatan yang diatur dalam Pasal 363 KUHP, semuanya dalam proses lidik dan sidik.


Sementara 3 kasus perbuatan tidak menyenangkan yang diatur pada Pasal 335 KUHP, berkasnya sudah dikirim ke JPU. 


"Alhamdulillah, sejauh ini situasi Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Muara Kuang yang juga mencakup wilayah Kecamatan Rambang Kuang kondusif," tegas Hendri. 


Polsek Muara Kuang sendiri saat ini dihadapkan pada pekerjaan yakni membasmi pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau 3C.


Dan yang juga menjadi perhatian yakni penanggulangan Covid-19 dimana saat ini sedang dilaksanakan vaksinasi massal menuju herd immunity atau kekebalan kelompok. 


"Tahun depan, akan ada Pilkades yang tentunya kami terus berupaya agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar hingga tercipta situasi kondusif," terang Hendri. 


Pada kesempatan yang sama, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Kapolsek Muara Kuang beserta personel lainnya.


Di akhir acara, Yusantiyo didampingi Wakapolres Kompol Hardiman dan para PJU Polres Ogan Ilir, menanam bibit buah-buahan di halaman belakang Mapolsek Muara Kuang. 


"Polsek Muara Kuang harus terus bersinergi dengan para stakeholder untuk menciptakan situasi yang kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19," pesan Yusantiyo.@Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here