Kejaksaan Lahat Musnakan Barang Bukti kejahatan dari Bulan Januari- September 2021 - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 September 2021

Kejaksaan Lahat Musnakan Barang Bukti kejahatan dari Bulan Januari- September 2021


LAHAT,MJ --- Barang bukti dari beberapa perkara tindak pidana umum yang memiliki kekuatan hukum tetap (inkacht) terhitung dari bulan Januari sampai September 2021 dimusnakan Kejaksaaan Negeri Lahat  Selasa (15/9/2021). Pemusnahan dilakukan di Areal  Kantor Kejaksaan Negeri Lahat disaksikan langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang beserta Forkompinda Kabupaten Lahat.


Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut meliputi  68 berkas perkara Narkoba  dengan rinciannya adalah Kasus Narkoba 9 perkara ganja sebanyak 638,249, Sabu- sabu  sebanyak 92,62 gram, 8 butir dengan berat 3.191 gram, pecahan tablet 1,458 gram  tindak pidana terhadap orang dan harta benda yaitu barang bukti senjata tajam sebanyak 39 pekara kemudian barang bukti lainnya seperti baju celana dan lain sebagainya yang digunakan oleh pelaku pada saat terjadinya tindak pidana itu juga senjata api senjata api rakitan, tindak pekara Perkosaan 6 pekara. 48 botol miras hasil rampasan Satpol PP Kabupaten Lahat.


Pemusnahan pada  barang bukti ini seharusnya dilakukan pada bulan Juli karena terkendala Covid 19 yang kategori Merah. Berkat kerjasama kategori Lahat Level 2 sehingga pemusnahan dilakukan, dengan mematuhi Prokes jangan pernah kendor. Kami menunjukan kesemua pihak bahwa kejahatan Narkoba tingkat tinggi yang sekarang Double fungsi  yaitu pengedar dan pengonsumsi" demikian laporan Kajari Lahat Fitrah mengawali pemusnaan BB. 


Selaras dikatakan Cik Ujang selaku Bupati Lahat mengatakan bahwa Kabupaten Lahat saat ini Narkotika tingkat tinggi, kita sosialisasikan ketingkat Desa, sudah  kali ke tiga sudah  musnakan barang bukti kejahatan. Generasi penerus akan habis untuk itulah mari sama- sama kita hindari. Dan suka bekerjasama dan sudah menyiapkan untuk kantor nya Tapi namun seluruh Indonesia ini lagi moratorium belum bisa kita bentuknya kalau sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan undang-undang yang ada di Republik Indonesia" tandas Bupati Lahat.

Prosesi pemusnahan berjalan kondusif sampai akhir kegiatan.@Idham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here