Kapolsek Kangkung Laksanakan Monitoring Vaksinasi Warga Desa Sukodadi - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 12 September 2021

Kapolsek Kangkung Laksanakan Monitoring Vaksinasi Warga Desa Sukodadi


KENDAL,Mj - Dalam rangka percepatan vaksinasi, Polri tak lelah leksanakan giat vaksin di berbagai daerah. 

Seperti halnya Polsek Kangkung Polres Kendal yang melaksanakan monitoring vaksinasi di Balaidesa Sukodadi dan Aula Kecamatan Kangkung, Minggu (12/9/2021).


Adapun peserta vaksinasi adalah warga masyarakat Desa Sukodadi dan Guru TK SD MI se wilayah kerja Puskesmas Kangkung 1 yang melaksanakan vaksinasi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Kangkung AKP Asri S.H., Camat Kangkung, Danpos Kangkung, Nakes Puskesmas Kangkung 1 (vaksinator), Nakes Puskesmas Kangkung 2, masyarakat Desa Sukodadi dan Guru TK SD dan MI se wilayah kerja Puskesmas Kangkung 1 (peserta vaksin), Kanit dan Kasie Polsek Kangkung, Babinsa Kangkung.


Dalam kesempatan tersebut Kalposek Kangkung menyampaikan" Dalam kegiatan vaksinasi ini, masyarakat harus mematuhi prokes yaitu dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi.


Vaksinasi ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat maupun sekolah, " jelasnya.


"Vaksin yang digunakan sinovac dengan tahapan pendaftaran, screening, penyuntikan, observasi. Adapun hasil dari kegiatan tersebut di Balai Desa Sukodadi dengan petugas vaksinasi Puskesmas Kangkung 2 sasaran 146 orang tervaksin 138 orang yang tidak memenuhi syarat 8 orang. Sedangkan di Aula Kecamatan Kangkung petugas vaksinasi Puskesmas Kangkung 1 dengan sasaran Guru TK SD dan MI se wilayah kerja Puskesmas Kangkung 1 vaksin yang digunakan adalah sinovac jumlah tervaksin dosis I sebanyak160 orang, Sasaran 219 orang tervaksin 197 orang, tidak memenuhi syarat 22 orang," pungkasnya.@HS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here