Jangan Ditiru !!!, Aksi Berbahaya Pelajar Duduk Diatas Kap Angkot - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 08 September 2021

Jangan Ditiru !!!, Aksi Berbahaya Pelajar Duduk Diatas Kap Angkot


PEKALONGAN,Mj - Ada-ada saja yang dilakukan beberapa pelajar berseragam putih biru, alih-alih menjadi penumpang dan duduk di dalam angkot. Pelajar berseragam putih dan biru ini justru duduk di atap mobil tersebut.


Bahkan pada rekaman video amatir yang tersebar di media sosial, pelajar itu tidak sendiri. Melainkan bersama dua orang temannya yang lain. Alhasil, videonya tersebut pun ramai menjadi perbincangan warganet.

 

Terkait viralnya video beberapa pelajar berseragam putih dan biru yang duduk di atas mobil angkot yang diunggah di media sosial, namun tidak disebutkan lokasinya. Pihak Kepolisian dari Sat Lantas Polres Pekalongan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada para sopir angkot agar kejadian yang sama tidak terjadi di wilayahnya.


“Kami terus sosialisasikan dan beri imbauan kepada para sopir angkutan umum agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, salah satunya dengan tidak membawa penumpang bergelantungan dan duduk di atas angkot.  Sebab pengemudi kendaraan punya peran besar terhadap keselamatan berlalu lintas. Mengingat  tindakan tersebut dinilai membahayakan penumpang dan pengguna jalan lainnya, ujar Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., Rabu (8/9/2021).


Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, AKP Harman mengimbau kepada masyarakat maupun pelajar apabila menaiki kendaraan umum jangan naik diatas kap ataupun bergelantung, harus duduk di kursi yang disediakan.


"Apabila memang berlebihan tidak muat, silahkan naik kendaraan lain. Untuk pengemudi Angkot yang beroperasi jangan sampai mengangkut atau membiarkan anak-anak pelajar bergelantung atau pun naik di atas kap," ujarnya.


Piihaknya pun tidak akan segan-segan memberikan sanksi berupa teguran hingga tindakan tilang kepada pengemudi angkutan umum yang tidak mengindahkan keselamatan para penumpangnya. Mengingat pengemudi kendaraan punya peran besar terhadap keselamatan berlalu lintas. Jangan sampai nantinya malah terjadi kecelakaan yang bisa menimbulkan korban,” ujar Kasat Lantas AKP Harman.@HS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here