GERAI VAKSIN TNI POLRI PRESISI POLRES OGAN ILIR DI SERBU PENGUJUNG DARI SEMUA KALANGAN MASYARAKAT - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 23 September 2021

GERAI VAKSIN TNI POLRI PRESISI POLRES OGAN ILIR DI SERBU PENGUJUNG DARI SEMUA KALANGAN MASYARAKAT


INDRALAYA,MJ - Mendukung percepatan vaksinasi, Poliklinik Polres Ogan Ilir memberikan pelayanan vaksin untuk masyarakat umum, pelajar dan keluarga TNI,Polri Setiap hari.


Pelayanan tersebut dilakukan di Gerai vaksin Presisi Polres yang berada di Poliklinik Polres Ogan Ilir, Jalan Lintas Sumatra palembang-prabumulih, Kegiatan melibatkan 12 tenaga kesehatan dari Urkes Polres Ogan Ilir.


Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH  melalui PS. Paurkes poliklinik Polres OI Aipda Husni Mubarok, pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Ogan Ilir mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai percepatan terbentuknya herd immunity terhadap masyarakat ogan ilir, dengan cara percepatan vaksinasi. Untuk itu pelayanan vaksin di Poliklinik Polres bukan hanya kepada keluarga Polri tetapi juga masyarakat umum dan pelajar.


Dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Kapolres Ogan Ilir melakukan asistensi tehadap pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan dari Poliklinik Polres Ogan Ilir.


Kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Ogan Ilir yang dipimpin PS. Paurkes Polres Ogan Ilir menjadi bagian dalam upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19.


"Hari ini kami melayani vaksinasi untuk warga, tentu ke depan akan ada lagi guna menyukseskan program percepatan vaksinasi," ungkap Paurkes.


Paurkes menambahkan, kegiatan vaksinasi harus didukung semua elemen masyarakat agar dapat mengurangi potensi penyebaran covid-19. Sebab diyakini dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi risiko terpapar virus bertambah baik.


"Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar covid-19. Seperti kita ketahui bersama beberapa bulan terakhir terjadi lonjakan kasus, dan kini mulai berangsur menurun dengan adanya kebijakan PPKM serta percepatan vaksinasi," katanya.


Diakui, tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk mengikuti vaksinasi semakin tinggi. Hal itu dapat dilihat dari animo masyarakat yang datang ke tempat-tempat pelayanan vaksin.



"Tentu ini menjadi kabar gembira. Untuk itu pemerintah daerah bersama seluruh elemen masyarakat perlu saling mendukung suksesnya kegiatan vaksinasi ini," tuturnya.


Meski sudah divaksin, masyarakat tidak boleh mengesampingkan protokol kesehatan. Sebab vaksin tidak memberi jaminan kebal 100 persen terhadap virus.


Menurutnya kehidupan baru paska pandemi Covid-19 harus disikapi dengan disiplin protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak, dan rutin cuci tangan atau membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.@Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here