Gelar FGD, Polres Puncak Jaya Maksimalkan Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 11 September 2021

Gelar FGD, Polres Puncak Jaya Maksimalkan Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19


Puncak Jaya,Mj - Bertempat di Aula Sosialisasi Mako Polres Puncak Jaya, Kepolisian Resor Puncak Jaya menggelar kegiatan Focus Group Disscusion (FGD) dalam rangka memaksimalkan peran para petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Sabtu (11/9/2021).


Dalam pelaksanaan kegiatan FGD yang dihadiri Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos, Danramil Mulia Kapten Inf. Harapan, Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary, Para Perwira Polres Puncak Jaya, drg. Miftahul Huda Kepala Puskesmas Mulia sekaligus narasumber serta seluruh petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya.


Kapolres Puncak Jaya Kompol Ridwan, SH.,MH melalui Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos saat memberikan sambutan mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan FGD ini adalah selain lebih memperkuat sinergitas TNI-POLRI dan Dinas Kesehatan, kegiatan ini juga sebagai wadah ataupun pemberian informasi terkait proses vaksinasi Covid-19 yang saat ini terus digalakkan oleh Pemerintah Pusat.


"Kita semua tau bahwa rata-rata masyarakat asli Kabupaten Puncak Jaya banyak yang masih belum mengerti akan pentingnya vaksinasi Covid-19 sehingga dibutuhkan peran langsung para petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk terus mensosialisasikan akan pentingnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini," terang Kompol Irianto John, S.Sos.


Sementara itu ditempat yang sama Kepala Puskesmas Mulia drg. Miftahul Huda mengatakan bahwa demi terciptanya kekebalan tubuh yang kompleks dan menyeluruh ataupun herd immunity, dibutuhkannya peran seluruh instansi terkait bukan hanya TNI-POLRI, kami disetiap kegiatan terus mensosialisasikan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin.


"Perlu diketahui saat ini setiap hari Selasa dan Kamis, kami di Puskesmas Mulia melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 sehingga apabila ada masyarakat yang belum divaksin agar segera datang langsung ke Puskesmas Mulia," tutup drg. Miftahul Huda.@HS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here