Tim Independen dari Kabupaten Muara Enim Meng-inventarisir lahan Warga Yang Tergusur Oleh PT.MHP - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 25 Agustus 2021

Tim Independen dari Kabupaten Muara Enim Meng-inventarisir lahan Warga Yang Tergusur Oleh PT.MHP


MUARA ENIM,Matajurnalis.com --Menindaklanjuti permasalahan optimalisasi lahan di lokasi Pengadangan desa Sugihan, kecamatan Rambang, kabupaten Muara Enim. 

Sesuai dengan surat perintah tugas dari Bupati muara Enim meliputi beberapa dinas dan juga melibatkan dari pihak kecamatan tripika dan juga kepala desa Sugihan bahwasanya hari ini, Selasa(24/08/2021) sudah dilakukan inventarisasi beberapa kebun milik warga Sugihan yang di klaim oleh warga yang telah tergusur oleh perusahaan PT MHP.


Adapun Tim yang di turun kan mencakup 12 instanssi :

1.Ass. pemerintah dan kesra

2.Kadin perkembangan

3.Kadin lingkungan hidup

4.Kabag tata pemerintahan Setda

5.KPH Wilayah IX Suban jeriji

6. Camat Rambang yang diwakili oleh 

    Sekcam

7.Danramil Rambang

8.Kapolsek Rambang

9.KSB administrasi kewilayahan bagian tata

   pemerintahan

10.Ramdoni A.MD (Bag.Tata pemerintahan)

11.Riana Sahri (bag. Tata pemerintahan)

12. Kades Sugihan.


Giat inventarisasi lahan ini diperkirakan memakan waktu kurang lebih  3 sampai 4 hari.

"Kita hanya melakukan pendataan dan survey, setelah selesai akan kita laporkan kembali ke Pak Bupati" Jelas Kurmin perwakilan lingkungan hidup.

Untuk pendataan hari ini sudah mencapai kurang lebih 15 persen, 


Ditempat terpisah, Kades Sugihan, Wendra Wijaya mengatakan giat inventarisasi ini merupakan   Tugas dari Bupati Muara Enim atas tindak lanjut Optimalisasi lahan yang telah tergusur oleh Pihak PT.MHP beberapa waktu lalu.

Meskipun inventarisasi ini belum ada konfirmasi dari pihak PT.MHP ke Kepala desa stempat, namun pihak Kades dihimbau untuk tetap memegang stabilitas keamanaan, karna permasalahan ini sudah di tangani oleh pihak Kabupaten.


"Mewakili pihak masyarakat desa Sugihan dan sekitar nya agar sekiranya setelah proses Inventarisasi ini akan mendapatkan keputusan Maslah ganti rugi atau pun kerohiman yang sangat di dambakan oleh masyarakat desa Sugihan dan sekitar nya", Pungkas Wendra mengakhiri wawancara media.(V13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here