Tim Crocodile Bekuk Pelaku Pencurian Dinamo Mobil dan Penadahnya - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 19 Agustus 2021

Tim Crocodile Bekuk Pelaku Pencurian Dinamo Mobil dan Penadahnya


OGAN ILIR,MJ -- Tim Crocodile Unit Reskrim Polsek Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, mengamankan pelaku pencurian beserta penadahnya. Ketiga pelaku tersebut, yakni, Kiki Rexi (24), Rio Juliansyah (19), dan Sain (49), ketiganya merupakan warga Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan.


Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kapolsek Pemulutan, Iptu Iklil Alanuari, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Zulkarnain Afianata mengungkapkan, penangkapan ketiga pelaku berawal dari informasi masyarakat yang mengetahui tentang keberadaan pelaku di Desa Pelabuhan Dalam.



“Tim kita langsung melakukan penangkapan terhadap Rio Juliansyah, kemudian kita melakukan pengembangan dan menangkap Kiki Rexi. Berdasarkan keterangan dari kedua tersangka, barang hasil curian tersebut telah dijual ke Sain di Desa Pemulutan Ulu. Kemudian Tim Crocodile melakukan pengejaran dan menangkap Sain. Saat ini ketiganya sudah berada di Mapolsek Pemulutan untuk diproses,” papar Zulkarnain, Kamis (19/8).


Menurut Zulkarnain, tindakan pencurian yang dilakukan oleh tersangka Rio dan Kiki terjadi pada Minggu (25/7) lalu, di Dusun III, RT 006, Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan.


Saat kejadian korban Zainal Abidin (64), warga Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, ingin membongkar mesin mobil Mitshubisi L 300, korban mencari dinamo cas mobil L 300 yang diletakkan di dalam karung untuk dipasangkan kembali di mesin mobil milik korban.


Setelah dicari korban di dalam karung, dinamo cas mobil L 300 sudah tidak ada lagi. Kemudian korban mencari cadangan dinamo lainnya yang diletakkan korban di atas meja belakang sudah hilang diambil oleh pelaku yang tidak dikenal.


Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu buah ban mobil cadangan merk GT 600/14, dua buah dinamo cas, satu buah dinamo start, dan seperangkat kunci-kunci untuk memperbaiki mobil. “Korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta,” tutup Zulkarnain.@Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here