Semarak Jelang HUT RI-76, Lomba Secara Virtual di Muba Meriah - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 13 Agustus 2021

Semarak Jelang HUT RI-76, Lomba Secara Virtual di Muba Meriah


Beri Semangat Peserta Lomba, Bupati Dodi Reza Tambah Hadiah

SEKAYU,Mj - Dalam Rangka memeriahkan HUT RI ke-76 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Kecamatan Keluang bekerjasama dengan Forkopimcam dan Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menggelar perlombaan yang diikuti oleh peserta didik tingkat SD, SMP dan SMA di Kecamatan Keluang secara virtual.


"Semangat para pelajar di Kecamatan Keluang dalam mengikuti lomba terbukti dengan membludaknya pendaftaran calon peserta. Semenjak musibah pandemi COVID-19 yang melanda negeri, tidak hanya kegiatan lomba yang mulai pudar dan jarang kita jumpai sekarang ini. Semua berfocus pada pencegahan dan penyembuhan paparan COVID-19 ini. Tidak hanya di Kabupaten Muba saja, tapi hal ini dirasakan oleh semua masyarakat di seluruh Indonesia,"ujar Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin saat membuka perlombaan secara virtual di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat (13/8/2021).


Dikatakan Bupati Dodi Reza, walaupun kegiatan lomba ini dilaksanakan secara virtual, tidak akan menyurutkan semangat berkompetisi para pelajar di Kecamatan Keluang. Kegiatan ini bertujuan selain dari pada memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-76, ini bertujuan untuk memberikan dorongan dan dukungan semangat kepada para guru & pelajar. Dengan membangun semangat berkompetisi dalam lomba, akan menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme para pelajar sejak dini.


"Saya ucapkan selamat berlomba, belajar dan berusaha kepada anak-anak peserta didik, kami apresiasi camat dan Forkopimcam Kecamatan Keluang sudah menginisiasi kegiatan ini. Semoga nantinya akan menghasilkan talenta bakat yang terbaik dari Kecamatan Keluang, nanti untuk hadiah saya akan tambah lagi supaya peserta jadi tambah semangat,"ucap Dodi saat menyapa dan tanya jawab langsung dengan para pelajar peserta lomba.


Kepala daerah inovatif ini juga menyampaikan, terkait rencana sekolah tatap muka yang akan segera dilaksanakan, diharapkan setiap sekolah mempersiapkan sekolah masing-masing.


"Rencana sekolah tatap muka akan dilaksanakan 23 Agustus mendatang, namun ini nanti akan di rapatkan lagi, karena sekolah yang akan menjalani tatap muka hasil dari rekomendasi camat dan gugus tugas setempat. Sekolah harus menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai rencana ini dibatalkan lagi karena kasus COVID-19 melonjak kembali,"tuturnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Musni Wijaya SSos MSi melaporkan, ada lima tangkai perlombaan yang dilombakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 ini di Kecamatan keluang yaitu, Lomba Baca Puisi, Pidato, Melukis, Membuat Vlog.


"Untuk Lomba Membuat Vlog ini selain siswa SD, SMP, SMA juga diikuti dari umum. Kegiatan perlombaan ini akan berlangsung sampai 31 Agustus 2021, dan dilaksanakan semuanya secara virtual, tujuannya melatih anak didik kita untuk melek teknologi,"paparnya.@Hsm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here