Pupuk Kekompakan di Masa Pandemi COVID-19, Puluhan Wartawan Muba Jalin Silaturahmi - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 19 Agustus 2021

Pupuk Kekompakan di Masa Pandemi COVID-19, Puluhan Wartawan Muba Jalin Silaturahmi


Kurnaidi : Wartawan Muba Satu Komando "Profesionalisme"

MUBA,Mj - Dengan tetap mematuhi standar  protokol kesehatan, Antar media lintas organisasi profesi wartawan mengadakan Coffe Morning dalam rangka mempererat tali silahturahmi sesama rekan sejawat yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (19/08/2022 ) di Cafe & Resto Deadline Sekayu. 


Dihadiri berbagai macam perwakilan organisasi profesi seperti Komunitas Jurnalis Muba (KJM), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Muba, Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Perkumpulan Mitra Desa, Persatuan Ormas Musi Banyuasin (POM) dan beberapa rekan wartawan dr media Cetak Harian, serta Penyiar Radio RDI.


Dalam sambutannya, Kurnaidi yang merupakan Tokoh jurnalis di Musi Banyuasin yang juga menjabat sebagai Sekretaris SMSI Provinsi Sumsel, Penasehat PWI Musi Banyuasin sekaligus Mantan Ketua PWI Musi Banyuasin mengatakan bahwa kegiatan ini sesungguhnya sudah lama sekali dirindukan oleh dirinya secara pribadi maupun secara organisasi, mengingat sudah hampir dua tahun ini semenjak pandemi COVID-19 silahturahmi bertatap muka rasanya sangat jarang dilakukan.


" Senang sekali hari ini rekan-rekan, karena kita masih bisa bertemu berkumpul di sini, rasanya sudah lama sekali tidak menikmati suasana seperti ini," ujarnya.


Pun menambahkan, "Meskipun yang hadir disini dari berbagai organisasi profesi wartawan, namun tetap lah kita semua adalah wartawan yg bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin, kegiatan semacam ini perlu, karena di antara kita harus saling Mengenal satu sama lain"Pungkasnya.


Saat dibincangi, ketua IWO Musi Banyuasin Riansyah putra mewakili wartawan yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Kurnaidi atas inisiatifnya mempertemukan wartawan yang mungkin sudah lama tidak bertemu dan bertanya kabar serta yang tidak saling mengenal satu sama lain," dikatakan Riyan.


Senada juga diungkapkan oleh Satoto Waliun yang juga merupakan salah satu tokoh Wartawan senior sekaligus Tokoh Pemuda Musi Banyuasin dikatakannya. "Ini momen langka bisa berkumpul begini, yang kita semua kadang lupa untuk bersilahturahmi," ujarnya. 


Juga disampaikan oleh Heriyanto SH Ketua SMSI Musi Banyuasin bahwa di tengah perjuangan kita menghadapi pandemi COVID-19, wartawan salah satu profesi yang juga berada di garda terdepan untuk terus menyampaikan perkembangan COVID-19 kepada masyarakat. "Mengaharuskan wartawan turun langsung ke lapangan melaporkan informasi yang didapat sehingga perlu sekali kegiatan ini untuk sekedar bertanya kabar dan bertukar informasi sesama wartawan," ungkap Heriyanto.


Bukan hanya media cetak, online dan radio, juga ada media massa salah satunya adalah wartawan MNCTv yang juga mengapresiasi kegiatan tersebut.


" Kami sangat mengapresiasi tentunya dari apa yang sudah dilakukan oleh pak Kurnaidi ini, beliau adalah tokoh jurnalis yang jam terbangnya tidak diragukan lagi, demi untuk mempererat tali silahturahmi,  kegiatan ini digelar, kami jadi bisa berkumpul kembali dengan rekan sejawat, dan saling mengenal satu sama lain," katanya 


Perwakilan PWI Musi Banyuasin, Yohandes Jay yang merupakan penyiar Radio Dangdut Indonesia ( RDI ) menyampaikan harapan kepada semua media.


" Harapan kami, kita semua selalu diberikan kesehatan agar bisa terus menjaga silahturahmi ini, dan tetap menjaga kesehatan dalam bertugas di masa pandemi dengan terus mematuhi protokol kesehatan," harapnya.@Hsm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here