Polsek Patean Monitoring Vaksinasi Tahap II Dosis II di Pendopo DTW Curug Sewu - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 14 Agustus 2021

Polsek Patean Monitoring Vaksinasi Tahap II Dosis II di Pendopo DTW Curug Sewu


KENDAL,Mj - Polsek Patean memantau pelaksanaan vaksinasi masal tahap II dosis II bagi masyarakat usia 12 tahun keatas di Pendopo DTW (Daya Tarik Wisata) Curug Sewu, Patean Kabupaten Kendal, Sabtu (14/8/2021) pukul 08.00 Wib.


Kapolsek Patean IPTU Budijanton, SH  mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap II dosis II ini merupakan program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat Indonesia serta memutus penularan Covid-19 dan mengimbau agar masyarakat mematuhi prokes dengan menerapkan 5M.


Adapun, vaksinasi tahap II dosis II dilakukan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas wilayah Kawedanan Sukorejo.


"Sebanyak 370 vaksinasi tahap II dosis II ini disediakan untuk warga dan yang tervaksinasi 290 orang," ujarnya.


Pelaksanaan vaksinasi tahap II dosis II sendiri, lanjut Budijanton, sebelumnya sudah dilakukan pendataan yang sudah tervaksin tahap I oleh masing-masing Bhabinkamtibmas.


Kemudian dilakukan pendataan oleh RT atau RW setempat setelah itu baru dilakukan vaksinasi bagi warga.


"Sebelum dilakukan vaksinasi tentunya warga yang akan divaksinasi terlebih dahulu mengisi administrasi kemudian dilakukan pengecekan kesehatan, penyuntikan serta observasi dan bila mana ada hasil pengecekan kesehatan yang bergejala diminta isolasi secara khusus selanjutnya dilakukan rapid antigen," jelas Budi.


Budi menambahkan, ia pun mengimbau kepada warga meski sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.


"Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan budaya 5M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.@HS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here