PELAKSANAAN KEGIATAN GANTI RUGI OLEH PT.BGP DI KANTOR LURAH PRABUMULIH BERJALAN LANCAR - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 22 Agustus 2021

PELAKSANAAN KEGIATAN GANTI RUGI OLEH PT.BGP DI KANTOR LURAH PRABUMULIH BERJALAN LANCAR


PRABUMULIH,Matajurnalis.com -- Menurut informasi dari yang lainnya ganti rugi ini tergantung berapa meter lahan atau kebun yang di lintasi oleh kabel seismik tersebut.


“Tampak hadir pada acara tersebut,Edi suanto Camat Barat,Kapolsek Prabumulih Barat AKP Suryadi SH,Babinsa kelurahan prabumulih,Tokoh Masyarakat dan warga yang mendapatkan ganti rugi





Bertempat di kantor kelurahan Prabumulih kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih provinsi Sumatera Selatan, PT.BGP lndonesia, melakukan ganti rugi akibat dampak dari aktifitas perusahaan yang melakukan cek rekam jejak sumber minyak di wilayah kelurahan prabumulih,Sabtu(21/08/21).


Adapun lahan warga yang lahannya di lintasi oleh aktivitas seismik 3D chrysant hari ini mendapatkan kompensasi oleh pihak perusahaan melalui PT.BGP.


“Dalam ganti rugi tersebut nampak dihadiri warga kurang lebih 60 orang yang semuanya berdomisili di Kelurahan Prabumulih.


Jumadi Ahmad selaku Humas BGP mengatakan kepada awak media,”proyek ini memang merupakan proyek strategis nasional (PSN) ,untuk mencari sumber minyak yang baru.namun PT. Pertamina EP dalam hal ini ,melalui kami tidak akan merugikan masyarakat.walaupun mungkin semua prosesnya butuh waktu dan kesabaran.



Disingung masalah rumah retak akibat aktivitas Sismik Jumadi mengatakan yakinlah semuanya ada prosesnya ,nanti ada tim kita yang menindak lanjuti.kalau masalah ganti rugi rumah retak,mungkin sekitar bulan oktober-november 2021 akan di realisasikan.jadi kami harapkan kepada warga yang rumahnya retak-retak,akibat aktifitas Sismik tempo hari agar bersabar.yang jelas pasti di ganti ,tapi harus harus sabar melalui proses”, Pungkasnya.


“Sementara itu Rika Krizna SE Lurah Prabumulih, Menyampaikan apresiasinya, terkait dengan berjalan lancar dan sukses proses ganti rugi lahan warga yang lahannya dilewati oleh aktivitas seismik,saya juga berharap nantinya proses ganti rugi rumah retak juga sama seperti hari ini”,Ucap Lurah Prabumulih.


Yudi salah satu warga yang mendapat ganti rugi mengatakan alhamdulilah hari ini dapat ganti rugi dari seismik.yang katanya lahan rumah kita yang tempo hari di lintasi oleh kabel mereka”,katanya sembari menunjuk kearah rombongan Seismik.



Menurut informasi dari yang lainnya ganti rugi ini tergantung berapa meter lahan atau kebun yang di lintasi oleh kabel seismik tersebut.


“Tampak hadir pada acara tersebut,Edi suanto Camat Barat,Kapolsek Prabumulih Barat AKP Suryadi SH,Babinsa kelurahan prabumulih,Tokoh Masyarakat dan warga yang mendapatkan ganti rugi.

Reporter@Tono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here