Maknai HUT RI 76, Bupati DRA Ajak Semua Komponen Tangguh Ditengah Pandemi - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 17 Agustus 2021

Maknai HUT RI 76, Bupati DRA Ajak Semua Komponen Tangguh Ditengah Pandemi


SEKAYU,Mj - Dengan menggunakan Pakaian Dinas Upacara, Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), yang dipusatkan di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (17/8/2021) pagi.


Hadir juga Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Ketua DPRD Muba Sugondo, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MHum, Kajari Muba Marcos Marudut Mangapul Simaremare SH MHum, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Hendra Halomoan SH MH, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Waluyo SAg MAg dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi beserta istri masing-masing, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Jhonny Hermawan Gultom serta perwakilan LVRI dan turut dihadiri secara virtual oleh sejumlah pimpinan instansi vertikal dan OPD di lingkungan Pemkab Muba.


Dengan menerapkan protokol kesehatan, peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, BPBD, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan beberapa ASN Korpri  terlihat hadir terbatas, namun tidak menjadi penghalang atau menyurutkan semangat mereka dalam mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tersebut.


Bupati Dodi Reza ditemui usai upacara menyampaikan bahwa Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia tahun ini memberikan makna yang luar biasa bagi bangsa Indonesia, terutama untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.


“Untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh butuh kebersamaan dari kita semua,” ucap Dodi


Kepala Daerah Inovatif ini juga mengatakan, bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana COVID-19. Oleh karenanya, butuh kebersamaan dan kekuatan bersama dari rakyat bersaima pemerintah dalam menghadapi bencana ini. 


"Bapak Presiden telah banyak menginstruksikan kepada kita untuk melakukan hal yang terbaik untuk pemulihan ekonomi dan memastikan manusianya diselamatkan,” ungkapnya.


Dodi menyebutkan, semangat juang harus dipertahankan, kalau dulu berjuang melawan penjajah namun sekarang bangsa Indonesia sedang berjuang melawan wabah COVID-19 dan ketidakstabilan ekonomi yang ada sampai ke daerah.


"Oleh karena itu momen HUT ke-76 RI ini sesuai dengan amanat Presiden RI bahwa, semangat juang dan juga faktor kesiapan kita bagaimana menghadapi keadaan dan memulihkan ekonomi masyarakat dengan mengingat jejak-jejak pejuang para pahlawan terdahulu, harus selalu dihidupkan dan ditimbulkan dari tingkat pusat sampai daerah, mudah-mudahan menjadikan bangsa kita, bangsa yang kuat lagi, dengan semangat juang 45 untuk memulihkan keadaan ekonomi dan kesehatan masyarakat,"pungkasnya.


"Pesan saya kepada masyarakat Kabupaten Muba, maknai kemerdekaan ini sebagai bentuk kekuatan kita bersama. Mari kita selalu bersyukur dan memohon ampun kepada yang maha kuasa atas segala anugerah dan apa yang telah terjadi di negara kita ini,” imbaunya.@Hsm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here