LMP dan IWO Muba Himbau Kibarkan Bendera Merah Putih, Penghargaan Kepada Pejuang Kemerdekaan RI - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 15 Agustus 2021

LMP dan IWO Muba Himbau Kibarkan Bendera Merah Putih, Penghargaan Kepada Pejuang Kemerdekaan RI


SEKAYU,MJ - Pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 1945 menjadi tanda lahirnya negara baru Republik Indonesia. Sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia, kita sebagai bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada bulan Agustus.


" Untuk itu kami himbau kepada warga dan masyarakat serta instansi terkait dalam wilayah kabupaten Musi Banyuasin, ayo kibarkan merah putih sebagai tanda kebahagian dan rasa syukur kita atas kemerdekaan bangsa dan negara kita yang Ke - 76 Tahun," ujar Satoto Waliun Kamacab LMP Musi Banyuasin bertempat di sekretariatnya, Jumat (14/8/2021).


Selanjutnya totok mengatakan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai sejarah. Dengan mengetahui sejarah, kita menjadi tahu asal-usul bangsa Indonesia. Kita jadi tahu, bahwa kemerdekaan Indonesia harus diperjuangkan dengan persatuan.


" Pejuang-pejuang kita zaman dulu rela berkorban harta, bahkan nyawa untuk melawan ketidakadilan dan kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh pemerintah kolonial Belanda," jelasnya.


Salah satu cara untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada diri kita adalah dengan mengibarkan bendera merah putih pada bulan HUT kemerdekaan RI yakni Bulan Agustus.


" Dengan mengibarkan bendera di depan rumah kita, kita jadi teringat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia," imbuhnya.


Sementara itu Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra mengatakan, pihaknya berharap di dalam rangka Hari Kemerdekaan RI Ke - 76 Tahun ini, kita sebagai Pribadi dan Organisasi maupun Instansi seharusnya lebih menimbulkan rasa menghormati perjuangan Pahlawan yang telah Gugur.


" Masa Pandemi COVID-19 menjadi Momentum dimana kita harus saling menguatkan dan mengkukuhkan diri kita untuk berjuang, meski rasa dan kondisinya berbeda. Kami siap berupaya mensuport dan mendukung penanggulangan COVID-19, Kita Tangguh, Indonesia Tumbuh," ucap Riyan.


Segenap Jajaran PD IWO Muba sangat bersyukur Negara kita telah berusia 76 Tahun. Meskipun dihadapkan dengan Pandemi, kita tetap bisa menikmati Kemerdekaan yang belum tentu Negara lain dapatkan. "Tetap Semangat dengan Jiwa Perjuangan, jangan Pernah Lupa untuk selalu berbuat kebaikan," tukasnya.@Hsm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here