Keberadaaan Pabrik Pengilingan Kopi dan Padi di Desa Muara Siban Membuat Masyarakat Resah dan Geram - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 16 Agustus 2021

Keberadaaan Pabrik Pengilingan Kopi dan Padi di Desa Muara Siban Membuat Masyarakat Resah dan Geram


LAHAT,Mj- Aparat Pemerintah Setempat Maupun Pihak Terkait yang berhak menangani permasalahan adanya Keberadaan Pabrik Pengilingan Mesin Kopi dan Padi yang Semangkin Mengila di pemukiman Wakga Desa Muara Siban di duga Tutup mata 


Hingga membuat Warga Desa Muara Siban, Kecamatan Kota Lahat, Lahat, mengaku sudah geram dengan suara bising dan debu yang dihasilkan dari pabrik penggilingan kopi.


Suara bising dan dampak debu itu diakui sudah puluhan tahun dirasakan warga. Bahkan laporan warga pun kepada Kades setempat terkait persoalan itu hingga saat ini terkesan tidak digubris.


"Sudah bosan kami melapor dengan Kades untuk mencari solusi agar suara bising dan dampak debu tidak menganggu lagi. Tapi sampai sekarang aktivitas pabrik penggilingan kopi ini masih terus mengusik kenyamanan saya dan warga lainnya," tukas Elan salah seorang warga yang mengaku tak jauh tinggal dari lokasi pabrik.


Disampaikannya, dampak lainnya dari debu penggilingan padi itu di khawatirkan akan mendatangkan  penyakit bagi warga yang berada disekitaran mesin pengilingan seperti  Batuk, TBC, pemicu C19, penyakit kulit.


" Soal kesehatan kami selaku warga sudah terancam, bukan hanya suara bisingnya saja. Kami minta pihak - pihak terkait untuk turun langsung agar mereka tahu penderitaan warga yang dirasakan selama ini," tegas Elan kepada wartawan, Minggu /15/8) .(Idham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here