Jelang HUT RI ke-76, Aparat Gabungan TNI-POLRI Laksanakan Patroli Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Kab. Puncak Jaya - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 12 Agustus 2021

Jelang HUT RI ke-76, Aparat Gabungan TNI-POLRI Laksanakan Patroli Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Kab. Puncak Jaya


Puncak Jaya,Mj - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021, aparat gabungan TNI-POLRI melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi diseputaran wilayah hukum Kab. Puncak Jaya, Kamis (12 Agustus 2021).


Pelaksanaan kegiatan patroli gabungan yang melibatkan personel Polres Puncak Jaya, Kodim 1714 Puncak Jaya dan Satgas Pamrahwan Brimobda Jambi BKO Puncak Jaya pagi tadi, selain bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan dan kondusif menjelang perayaan HUT RI Ke-76 juga sebagai sarana unjuk kekuatan terhadap potensi gangguan keamanan yang nantinya akan timbul di wilayah hukum Kab. Puncak Jaya.


Adapun route yang dilalui dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan yakni Mako Polres Puncak Jaya, Pasar Sentral Mulia, Bandara Mulia, Kampung Usir, Kampung Kulirik, Pos TNI Pintu Angin, Kampung Wuyuneri dan finish di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya.


Kapolres Puncak Jaya AKBP Adi Tri Widiyanto, SH S.IK melalui Kapolsek Mulia Iptu Lambertus L. Sattu, SH saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan patroli gabungan mengatakan bahwa menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021, aparat keamanan TNI-POLRI terus bersinergi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satu caranya dengan pelaksanaan kegiatan patroli gabungan siang ini.


Lanjut pria yang juga pernah menjabat Kapolsek Sentani Timur, untuk hari ini sengaja kami mengambil route keluar dari Kota Mulia agar situasi Kamtibmas seluruh wilayah tidak hanya Kota Mulia dapat kita pastikan aman dan kondusif, seperti pelaksanaan kegiatan patroli hingga ke Pos TNI Pintu Angin Distrik Muara dan Distrik Wuyuneri.


" Cipta kondisi ini akan terus kita laksanakan hingga 7 hari kedepannya, selain patroli gabungan kami dari aparat keamanan TNI-POLRI akan melaksanakan kegiatan razia senjata tajam maupun barang-barang terlarang lainnya dibeberapa titik yang ada di wilayah hukum Kab. Puncak Jaya, ini merupakan wujud nyata kehadiran pihak keamanan TNI-POLRI dalam menjaga Sitkamtibmas terus aman dan kondusif " pungkas Iptu Lambertus L. Sattu, SH. @HS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here