Jangan Takut Divaksin, Kapolres Pekalongan Pastikan Vaksin Aman - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 21 Agustus 2021

Jangan Takut Divaksin, Kapolres Pekalongan Pastikan Vaksin Aman


PEKALONGAN,Mj - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., mengajak semua masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19. Menurutnya, vaksin COVID-19 sangat dibutuhkan untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal.


"Jangan takut dan ragu untuk divaksin karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was-was divaksin karena kami pastikan vaksin COVID-19 aman," kata AKBP Arief, Sabtu (21/8/2021)


Kapolres juga mengimbau, warga yang sudah divaksin COVID-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.


Diakui AKBP Arief bahwa vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi. Meski tidak ada jaminan penuh akan terpapar setelah divaksin namun risiko fatal sudah sangat jauh berkurang.


Intinya, kata dia, tetap patuhi protokol kesehatan yang ada, istirahat cukup, olahraga, dan makan makanan bergizi menjadi kunci utama.@HS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here