Apa kata Bupati Muara Enim, (HNU) dalam menyikapi Optimalisasi lahan di desa Sugihan - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 19 Agustus 2021

Apa kata Bupati Muara Enim, (HNU) dalam menyikapi Optimalisasi lahan di desa Sugihan


Muara Enim,Matajurnalis.com --Persengketaan lahan antara warga Desa Sugihan Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, dengan PT MHP (Musi Hutan Persada). mendapat perhatian dari pemerintah Bupati Muara Enim.


Pada hari Rabu (18/08/2021), Desa Sugihan di kunjungi Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar dan sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Muara Enim Seperti Camat, dan Kapolsek yang turut hadir disitu, terkait lahan yang dipersengketakan karna ptoses Optimalisasi oleh PT. MHP.



Dalam kunjungan nya ke kantor desa Sugihan ini, Bupati Muara Enim, H.Nasrun Umar(HNU)  menjelaskan, bahwa peninjauan ini merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat pada awal Agustus 2021 di Kantor Desa Sugihan Rambang.


Dalam kunjungan nya HNU menerima dan menanggapi keluhan serta ke inginan masyarakat Desa SUgihan dan sekitar nya terkait peng Optimalisasi lahan mereka. Yang menuntut kebijakan pihak PT.MHP terhadap lahan serta tanam tumbuh yang selama ini mereka garap menjadi lahan nafkah bagi masyarakat desa Sugihan dan sekitar nya.


HNU juga menegas kan ke pada masyarakat bahwa kedatangan nya ke desa Sugihan karna rasa cinta nya kepada masyarakat desa Sugihan ini dan inigin menengahi serta memperjuangkan apa yang menjadi hak masyrakat sesuai dengan legalitas hukum.


Di akhir kunjungan HNU kembali menegas kan bersama PERKOPINDA akan mengadakan rapat setelah melakukan perifikasi dan Validasi, tanpa berpihak sebelah kiri atau pun kanan. 

"masyarakat harus sejahtera, tetapi investasi juga harus tetap di jaga kondusivitas nya", pungkas nya.@Ovie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here