15 Unit Konsentrator Oksigen dan 1000 Paket Vitamin Diserahkan ke Pemkab Lahat - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 31 Agustus 2021

15 Unit Konsentrator Oksigen dan 1000 Paket Vitamin Diserahkan ke Pemkab Lahat


LAHAT,MJ - Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto menerima bantuan sedikitnya 1000 paket masker dan Vitamin C serta 15 unit Konsentrator Oksigen yang nantinya diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Lahat diruangan kerja Wabup, Selasa (31/8). 


Bantuan yang diterima oleh Wabup tersebut merupakan bantuan dari PT Mustika Indah Permai (MIP) anak perusahaan dari Adaro Energi. 


Eksternal Relatian PT MIP menjelaskan, Adaro Energi menyiapkan sedikitnya 1000 Konsentrator oksigen, untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kabupaten Lahat diserahkan kepada Wabup Lahat sebanyak 15 Unit. 


"Bantuan 15 Unit Konsentrator Oksigen ini akan di distribusikan kepada RSUD Lahat 10 Unit dan Rumkit DKT 5 Unit," ungkap Andi kepada Wabup disaksikan Kepala Dinas Kesehatan dan RSUD dan Kepala BPBD diruangan Kerja Wabup. 


Sedangkan lanjut Andi, untuk Paket Vitamin C dan Masker senilai 100 juta diserahkan kepada Gugus Tugas COVID-19 karena peruntukannya memang untuk bantuan penanganan covid-19.


"Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat," kata Andi. 


Sementara itu, Wabup Lahat H Haryanto mengatakan, dirinya merasa bersyukur saat ini Kabupaten Lahat sudah dalam Zona Kuning, dengan bantuan ini tentunya dirinya berharap penanganan Covid-19 mengalami penurunan. 


"Bila perlu bantuan ini tidak digunakan, artinya semua masyarakat Kabupaten Lahat sehat dan angka Positif bisa turun bahkan harapan kita semua tidak ada yang terkena Covid-19," ungkapnya. 


Selain itu dikatakan Wabup, dengan adanya bantuan dari Perusahaan ini perlu dipertegas lagi administrasinya, supaya dalam pemeriksaan bisa jelas antara anggaran Pemerintah dan bantuan dari pihak swasta. 


"Bantuan dari swasta ini juga masuk dalam Pendapatan daerah meksipun dari pihak perusahaan, agar tidak salah," katanya. 


Ditambahkan Wabup, bantuan yang diberikan PT MIP juga sangatlah membantu sekali terutama Konsentrator Oksigen, karena bantuan ini tidak meski masyarakat yang terkena covid saja melainkan untuk masyarakat yang kena penyakit lain juga sangat membantu. 


"Besar sekali manfaatnya bantuan ini, tentu saja harapan saya jangan sampai bantuan digunakan," tambahnya.@Idham/novita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here