Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Prokes, 20 Ambulans Dikerahkan - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 07 Juli 2021

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Prokes, 20 Ambulans Dikerahkan


Batang,Mj - Petugas gabungan dari Polsek, Koramil dan Kecamatan Tersono mengerahkan dua puluh ambulans dalam menyosialisasikan protokol kesehatan ke kampung kampung wilayah Kecamatan Tersono. Tujuanya  untuk menekan laju angka kasus COVID-19 yang makin melonjak sekaligus mensukseskan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kabupaten Batang.

“Hari ini kami bersama Danramil, Camat, Puskesmas dan semua Kepala Desa berkeliling memberikan edukasi kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan masa PPKM Darurat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 ditengah melonjaknya  kasus positif,” kata Kapolsek Tersono Polres Batang IPTU Erdi didampingi Camat Tersono Drs Bambang, Danramil Tersono Lettu Kav Siswanto dan Ketua Paguyupan sang pamomong Kecamatan Tersono Abdul Mukti, Rabu (7/7/2021).

Pantauan dilokasi, sirene pada ambulans dibunyikan untuk meyadarkan warga yang tidak patuhi prokes. Dan petugas dengan menggunakan alat pengeras suara memberikan edukasi patuhi prokes saat beraktivitas.

“Secara bersamaan  sirene ambulans kita bunyikan, harapanya dengan penerangan keliling ini kasadaran masyarakat patuhi prokes meningkat. Demikian pula, kami lakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian vitamin untuk menjaga imun dan stamina ke warga masyarakat yang melintas atau sedang beraktivitas,” bebernya.

Dijelaskan, pihaknya bersama kecamatan dan Koramil Tersono terus memantau penerapan PPKM Darurat yakni pemberlakuan pengetatan aktivitas, di antaranya 100 persen work from home (WFH) untuk sektor essential dan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online/daring.

"Untuk supermaket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar tradisional yang menjual kebutuhan sehari hari di batasi jam operasional sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas 50 persen. Demikian pula, rumah makan hanya menerima delivery / take away, sedangkan  fasilitas publik, kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan di tutup sementara," terang  IPTU Erdi.

Kami berharap masyarakat bisa benar-benar menaati protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM darurat yang di mulai dari 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

“Kami minta masyarakat  taati imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, karena dengan penerapan protokol kesehatan, penyebaran COVID-19 dapat ditekan. Dan semoga Pandemi ini bisa segera  berlalu,” tandasnya.#Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here