Satuan Binmas Tinjau Pengolahan Kopi Tolikara - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 15 Juli 2021

Satuan Binmas Tinjau Pengolahan Kopi Tolikara


KARUBAGA,MJ  - Bertempat di spot pertanian kopi Desa Kolengger, Satuan Binmas Polres Tolikara tinjau dan membantu proses pengolahan kopi Tolikara, Kamis (15/7).


Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H melalui Kasat Binmas Iptu Widada dalam program Binmas Noken Polisi Sahabat Tani, Polres Tolikara Berempati (Terapi) meninjau, membantu serta memberikan masukan-masukan dalam proses pengolahan kopi dari saat panen hingga siap di kemas.


Kasat Binmas Iptu Widada menyampaikan bahwa, pada hari ini kami bersama masyarakat melakukan panen buah kopi hingga proses pengolahan dengan menjemur buah kopi yang sudah dipilih yang baik.


"Buah kopi yang kami pilih adalah buah yang baik dan tidak rusak karena hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas hasil dari kopi, maka dari itu kami juga memberikan masukan dan saran kepada masyarakat agar dalam pengolahan kopi dengan menjemur buah kopi tidak dilakukan di dalam honai tetapi harus di ruang terbuka dan mengenai sinar matahari langsung hingga buah kopinya kering secara maksimal dan menghindari terkontaminasi dengan asap karena dapat mempengaruhi kualitas kopi kedepannya," ungkap Iptu Widada.


Ia menegaskan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bantuan moril dan memantau pertumbuhan komoditas yang di budidayakan.


"Kami bersama berharap hasil dari pengolahan kopi Tolikara ini, dapat diolah dengan baik sehingga membuahkan hasil yang berkualitas dan bernilai jual tinggi, dan dengan hal itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi para petani kopi serta menambah pemasukan daerah Kabupaten Tolikara," tutup Iptu Widada.#Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here