Ringankan Beban Warga di Masa Covid, 2 Desa Dikecamatan Kandis Serahkan Bantuan Tunai - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 02 Juli 2021

Ringankan Beban Warga di Masa Covid, 2 Desa Dikecamatan Kandis Serahkan Bantuan Tunai


INDRALAYA, MJ – Dua Desa Dalam wilayah Kecamatan Kandis serentak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT), BLT bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 300 ribu tersebut untuk satu bulan, periode bulan januari.

Dua Desa yang menyalurkan itu diantaranya Desa Lubuk Rukam dan Desa Muara Kumbang.Penyaluran bantuan langsung tunai  berlangsung di Kantor Desa masing - masing, dalam wilayah Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir, kamis (1/07/2021).


Kepala Desa Lubuk Rukam Muhaidi mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan BLT kepada warga KPM 1 tahap untuk bulan januari, dengan jumlah Rp 300 ribu perorang.


“Semoga bantuan BLT ini dapat dimanfaatkan oleh warga penerima guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” katanya.


Disinggung tentang pencairan BLT hanya untuk satu bulan, midi menjelaskan dirinya tidak mengetahui secara pasti, yang jelas pemerintah kabupaten melalui dinas PMD menyatakan tidak lama lagi akan ada pencairan untuk tahap selanjutnya.


" Ya, kalau masalah pencairan Dana Desa untuk BLT warga yang kita bayarkan hanya untuk bulan januari, kita tidak tahu apa penyebabnya. yang jelas info dari Dinas PMD tidak lama lagi akan ada pencairan untuk tahap selanjutnya," jelas Midi sapaan akrabnya.


Sementara itu Hj Daidah SE kepala Desa Muara Kumbang Kecamatan Kandis kepada awak media menerangkan, Desa Muara Kumbang menyalurkan BLT untuk 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang mana sebelumnya berjumlah 43 orang.


" Ya, kita hanya menjalankan peraturan dari menteri karena KPM yang menerima Banpres UMKM dan Prakerja tidak lagi kita berikan BLT," terangnya. 


Penyaluran BLT ini disaksikan langsung oleh Sekcam, Bhabinkantibmas, babinsa dan Tim Pendamping Desa. (Aza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here