PLN Dukung Peningkatan Keahlian dan Pengembangan Produksi Kerajinan Purun, Desa Pedamaran - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 06 Juli 2021

PLN Dukung Peningkatan Keahlian dan Pengembangan Produksi Kerajinan Purun, Desa Pedamaran


Pedamaran, PJ -- 06 Juli 2021 PT. PLN (Persero) terus menunjukkan konsistensinya dalam membantu ekonomi masyarakat melalui Program PLN Peduli. Salah satunya diwujudkan melalui Peningkatan Keahlian dan Pengembangan Produksi Kerajinan Purun, Desa Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Bantuan diserahkan oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir yang diwakilkan oleh Manager Bagian KSA, Arina Novianti kepada Kepala Kelompok Pengrajin Purun Pedamaran “Rude Gebol Djuai”, Reno Hati.


Melihat potensi pengembangan produksi kerajinan purun oleh kelompok masyarakat di Pedamaran, PLN pun ikut membantu mendorong pengembangan kerajinan purun menjadi lebih besar lagi. Dengan bantuan yang diberikan PLN dan gotong royong serta kekompakkan warga Desa Pedamaran, pengembangan produksi kerajinan purun diharapkan dapat berjalan lancar di bulan Juli ini.


“Dengan adanya bantuan dari PLN, kami berharap dapat membantu masyarakat Pedamaran untuk memajukan ekonomi, serta menjadikan Desa Pedamaran sebagai Destinasi Wisata. Disamping itu, masyarakat Pedamaran dapat melestarikan budaya kerajinan purun.” Ungkap Manager Bagian KSA, Arina Novianti.


Pada kesempatan ini, ketua kelompok Rude Gebol Djuai, Reno Hati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN. Dirinya berharap agar kelompok pengrajin purun di Desa Pedamaran lebih giat dan semangat untuk mengembangkan Kerajinan Purun ini.


“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan, semoga semua masyarakat yang ada di Pedamaran dapat berkembang melalui program peningkatan keahlian dan pengembangan produksi kerajinan purun, dan dapat meningkatkan mata pencaharian disini,” ungkapnya.#@***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here