Korban Kebakaran Di Desa Ibul Besar Tiga Dapat Bantuan Dari BAZNAS OI Tiga Juta Per KK - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 12 Juli 2021

Korban Kebakaran Di Desa Ibul Besar Tiga Dapat Bantuan Dari BAZNAS OI Tiga Juta Per KK


INDRALAYA, MJ - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir(OI) sigap memberikan bantuan bencana kebakaran di Desa Ibul besar Tiga, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir(OI) pada Minggu Malam Pasca kebakaran.


Dikatakan Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H,M.H saat menghadiri rapat paripurna di DPRD KPT Tanjung Senai Menjelaskan Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar  bersama OPD di lingkup Pemkab OI.


"Pak bupati semalam sudah meninjau lokasi kebakaran bersama OPD terkait memberikan bantuan untuk korban bencana berupa sembako dan pakaian serta hal-hal yang bersifat urgen," jelasnya


Ardani pun mengatakan selain bantuan yang di berikan tersebut Pemkab OI melalui Badan Amil Dan Zakat Nasional (BAZNAS) akan menyalurkan uang sebesar tiga juta rupiah per Kepala Keluarga(KK) untuk membangun kembali kehidupanya.

"Pemkap ogan ilir melalui BAZNAS OI akan menyalurkan santunan kepada 21 KK korban kebakaran agar dapat memulihkan kembali tatanan kehidupan mereka," Tegasnya.


Selain itu, dikatakan plt Dinas Sosial Bahrus Syarif  selain dari Pemkab OI hadir juga dalam pemberian bantuan tersebut di hadiri juga Taruna Siaga Bencana (Tagana), Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Pemerintah Provinsi Sumsel serta pihak-pihak lainnya, Minggu (11/07) kemarin mulai berdatangan untuk memberikan bantuan.

"Sesuai intruksi pak Bupati Panca, kita salurkan semua kebutuhan sandang dan pangan kepada korban kebakaran ini, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat. Ya kita terima kasih juga kepada pihak provinsi yang juga menyalurkan bantuannya, tadi ada superhero untuk membangkitkan mental anak-anak korban kebakaran. Ya Alhamdulillah, anak-anak senang dan bagia," jelasnya.


Selain itu, Kepala Desa Ibul Besar Pitersak membenarkan adanya bantuan tersebut.

"Benar bupati semalam sudah memberikan bantuan kepada para korban bencana kebakaran di Ibul Besar, dan kabarnya akan ada bantuan dari Gubernur Sumsel namun kapan dan apa bantuanya kami belum  tahu,"


Terpisah, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan, Mirwansyah mengatakan, bahwa bantuan dari pemerintah melalui Bapak Gubernur Sumsel, langsung dibagikan kepada warga korban kebakaran.


"Bantuan diantaranya berupa paket sandang, pangan dan family kit. Nanti Pak Gubernur langsung yang akan memberikan bantuan secara simbolis," ujar Mirwansyah.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here