KEGIATAN PEMBUBARAN ACARA TASYAKURAN MARHABAN & AQIQAH YANG MELANGGAR PROKES COVID 19 (KERUMUNAN MASSA) DI DESA PULAU NEGARA KEC. PEMULUTAN BARAT - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 05 Juli 2021

KEGIATAN PEMBUBARAN ACARA TASYAKURAN MARHABAN & AQIQAH YANG MELANGGAR PROKES COVID 19 (KERUMUNAN MASSA) DI DESA PULAU NEGARA KEC. PEMULUTAN BARAT


OGAN ILIR, -- Jajaran Personil Polsek Pemulutan Polres Ogan Ilir Polda Sumsel melakukan pembubaran acara Tasyukuran aqiqah yang di iringi orgen tunggal Bertempat di Desa Pulau Negara kecamatan Pemulutan Barat kabupaten Ogan Ilir, Minggu (4/7/2021) sekira pukul 15.00 Wib.


Pembubaran tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari,ST dan didampingi 
Wakapolsek Pemulutan,Kanit Sabhara Polsek Pemulutan,Kanit Reskrim Polsek Pemulutan,Kanit Provost Polsek Pemulutan,Personil Polsek Pemulutan.

Kegiatan Acara Tasyakuran Marhaban & Aqiqah tersebut telah mendapatkan Surat Izin dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Ogan Ilir. (Dokumentasi terlampir). 

Pada saat pelaksanaan acara, tamu/massa yang datang melebihi 50% dari kapasitas lokasi acara, tidak menjaga jarak (Berkerumun) dan melanggar Prokes Covid 19

Pembubaran acara orgen tunggal ini bertujuan untuk mencegah munculnya klaster baru penyebaran covid-19 dan menghindari potensi terjadinya kasus perkelahian, pungkas Kapolsek 


Mengingat kegiatan tersebut tidak adanya ijin dari kepolisian dan juga dikawatirkan akan muncul klaster baru penyebaran covid-19 , “sehingga kami melakukan pembubaran dengan cara tindakan prefentif yang humanis dan persuasive,” ujar Iptu Iklil.


“Pelaksanaan giat himbauan untuk membubarkan acara ini, tanpa ada kekerasan, karena tuan rumah dan masyarakat bisa mengerti dan memahami serta bertujuan untuk mencegah dari penyebaran Virus Covid -19 (Corona) di Wilkum Polsek Pemulutan, ” imbuh Kapolsek.

Apabila tidak mau mentaati himbauan untuk membubarkan diri sesuai dengan Maklumat Kapolri kata Iptu Iklil, selanjutnya dilakukan pembubaran sesuai dengan SOP.


“Alhamdulillah, tuan rumah dan warga menyadari dan memahami imbauan ini sehingga dengan sendirinya membubarkan kegiatan tersebut tanpa paksaan, ” ungkapnya.


“Tujuan membubarkan berkumpulnya orang banyak itu guna pencegahan penyebaran covid-19 atau Corona, dan demi tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Pemulutan Barat”tandasnya.@Humas Polres Ogan Ilir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here