Kapolres Tolikara Hadiri Rapat Koordinasi Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 19 Juli 2021

Kapolres Tolikara Hadiri Rapat Koordinasi Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah


KARUBAGA, MJ - Bertempat di ruang kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tolikara, Kapolres Tolikara hadiri Rapat Koordinasi Perayaan Hari Raya Idul Adha, Senin (19/7).


Turut hadir Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E, M.Si, Kabag Sumda Polres Tolikara Kompol Suroji, S.E, Pabung Kabupaten Tolikara Mayor Inf Edi Arman, Ketua Takmir Masjid Khairul Ummah Karubaga Handoko Agung Susilo, Binmad Umat Muslim Kabupaten Tolikara Salim Nuh.


Dalam rapat koordinasi tersebut Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H.,M.H mengatakan bahwa tujuan berkumpulnya berbagai pihak pada hari ini untuk berkoordinasi tentang pelaksanaan sholat pada hari raya Idul Adha besok.


"Dengan berbagai pertimbanganan dikarenakan saat ini dalam masa pandemi Covid-19 serta mengingat situasi angka penyebaran Covid-19 yang masih meningkat, dan sesuai surat edaran dan himbauan Kementrian Agama dan MUI Provinsi Papua agar pelaksanaan sholat Ied dilakukan pada masing-masing rumah masyarakat. Tetapi pada pelaksanaannya esok, kami dari kepolisian telah siap untuk melakukan patroli dialogis guna menjamin situasi kamtibmas aman dan kondusif," ungkap Kapolres Tolikara.


Pada kesempatan yang sama Bupati Tolikara mengungkapkan bahwa terima kasih kepada TNI-Polri karena selalu siap dalam melakukan tugas dan kepada tokoh agama muslim yang ada di Kabupaten Tolikara yang hari ini berkesempatan hadir bersama kita semua.


"Sesuai dengan surat edaran dan himbauan pemerintah mengenai pelaksanaan sholat Ied yang dilakukan dirumah masing-masing merupakan upaya terbaik untuk masyarakat khususnya ditengah masa pandemi saat ini, sehingga hal ini bermaksud untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19 yang saat ini terdapat varian baru yang lebih berbahaya bagi keluarga dan masyarakat," tegas Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E, M.Si. @# Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here