Kapolres Tolikara Hadiri Rapat Forkopimda Tentang Penetapan Batas Wilayah 2 Distrik - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 09 Juli 2021

Kapolres Tolikara Hadiri Rapat Forkopimda Tentang Penetapan Batas Wilayah 2 Distrik


KARUBAGA,MJ  - Bertempat di Kantor Bupati, Kapolres Tolikara hadiri Rapat Diskusi Forkopimda antara Kabupaten Tolikara dan Kabupaten Jayawijaya, Jumat (9/7).


Turut hadir Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E, M.Si, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si, Dandim 1702/JWY Letkol Inf Arif Budi Situmeyang, S.Ip, M.Tr (Han) dan Kepala Kejaksaan Negeri Jayawijaya Dr. Andre Abraham, S,H untuk membahas pengurusan batas wilayah Distrik Tagime dan Distrik Tagineri akan masuk di Wilayah Kabupaten Jayawijaya yang sebelumnya masih bagian dari Kabupaten Tolikara.


Bupati Kabupaten Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E, M.Si menyebutkan bahwa maksud berkumpulnya dalam rapat ini guna membahas sebuah masalah yang sudah lama menjadi polemik di kedua Kabupaten ini, dimana Distrik Tagineri dan Tagime yang sebenarnya menjadi wilayah dari Kabupaten Jayawijaya.


"Dikarenakan kedua Distrik ini masih termasuk dalam Kabupaten Tolikara dan Kabupaten Jayawijaya maka dari itu hal ini yang harus kita luruskan bersama dan maka pada hari ini kita bersama sepakat akan penetapan kedua Distrik ini masuk kedalam Kabupaten Jayawijaya, dikarenakan jarak kepada Kota Wamena yang bisa dikatakan dekat. maka kami harap penetapan kedua Distrik tersebut berjalan lancar dan semoga tidak adanya masalah di kemudian hari," ucap Bupati Tolikara.


Atas kesepakatan tersebut dilakukan berita acara kesepakatan yang ditanda-tangani langsung oleh Forkopimda yang hadir dalam rapat tersebut.


"Kami juga mengusulkan agar kepada Kapolres Tolikara dan kebetulan turut hadir Dandim 1702/JWY agar dapat membentuk Pospol atau Polsek maupun Pos TNI (Koramil) pada beberapa wilayah di Kabupaten Tolikara untuk menjamin situasi kamtibmas dan juga menjamin keamanan serta pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tolikara," ucap Bupati Tolikara.


Pada kesempatan yang sama Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H mengatakan bahwa pihaknya sangat setuju dengan usulan Bupati Tolikara dan akan berkoordinasi ke Polda untuk mengurus seluruh kelengkapan administrasi yang diperlukan untuk usulan pembentukan Pospol atau Polsek.


"Kita akan survei di titik-titik yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati Tolikara dan akan menindak lanjuti usulan tersebut dengan berkoordinasi dengan Polda, dan kami harap kehadiran Pospol dan Pos TNI di titik-titik yang telah di sampaikan tersebut dapat berkolaborasi dalam mengamankan kamtibmas Kabupaten Tolikara yang kondusif serta demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tolikara," ucap Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H.#@Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here