Kapolres Pekalongan Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Secara Virtual - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 Juli 2021

Kapolres Pekalongan Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Secara Virtual


PEKALONGAN,MJ  – Pagi tadi, bertempat di aula Mapolres pekalongan Kapolres AKBP Darno, S.H., S.I.K bersama Forkopimda diantaranya Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arafiq, S.E., M.M., Dandim 0710 Pekalongan Letkol Czi. Hamonangan Lumban Toruan, Kajari Kab. Pekalongan Abun Hasbullah Syambas, S.H., M.H., ketua DPRD Kab. Pekalongan Dra. Hj. Hindun, M.H., Pengadilan Agama Kab. Pekalongan Uray Gapima Apriyanto, S.Ag, ketua Pengadilan Negri Pekalongan, ketua PP Polri Kab. Pekalongan Purn. AKBP Sanusi, Wakapolres Pekalongan, para Kabag dan perwakilan Kasat Polres Pekalongan mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 75 secara virtual, Kamis (01/06).


Polres Pekalongan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan upacara virtual tersebut.


Upacara virtual Hari Bhayangkara ke 75 mengambil tema "Transformasi Polri yang Presisi yang Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju" ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.


Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 serta mengapresiasi terhadap polri dalam penanganan COVID-19.


“Jajaran Polri sudah bersinergi dan berkerjasama dengan semua pihak dalam penanganan COVID-19,” ujarnya. 


Presiden menambahkan bahwa di tengah keseriusan Polri dalam menangani COVID-19, Polri jangan lengah terhadap tugas pokok yaitu melayani masyarakat, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih polri harus menguasai IPTEK jangan kalah sama pelaku kejahatan.


Jokowi mengingatkan kewenangan Polri dalam melakukan penangkapan, penahanan, pemggeledahan dan penyitaan harus sesuai prosedur. “Ingat negara kita negara hukum yang menjunjung tinggi HAM,” tegasnya.


Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa Polri harus presisi dalam menjalankan kewenangan, dalam membuat keputusan harus menjunjung tinggi norma - norma masyarakat, promosi jabatan harus transparan. Selain itu dalam menghadapi masyarakat yang sangat komplek, Polri harus bisa mengatur manajemen internal Polri.


“Teruslah memberikan pengabdian terbaik untuk negara Indonesia dan teruslah berpresisi menjadi Polri yang transformasi dalam menghadapi kemajuan zaman,” tutupnya.#Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here