Gedung Posyandu Kemala Di Mapolsek Indralaya Di Resmikan Oleh PD Bhayangkari Sumsel Oleh Mera Eko Indra Heri - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 13 Juli 2021

Gedung Posyandu Kemala Di Mapolsek Indralaya Di Resmikan Oleh PD Bhayangkari Sumsel Oleh Mera Eko Indra Heri


INDRALAYA,MJ -- Dalam rangka turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan angka stunting, Polda Sumatera Selatan melalui Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sumatera Selatan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk datang ke posyandu. 


Bertempat di Mapolsek Indralaya, Polres Ogan Ilir, Ketua PD Bhayangkari Sumatera Selatan, Ny. Nera Eko Indra Heri meresmikan gedung baru Posyandu Kemala. 


"Seperti kita tahu posyandu termasuk garda terdepan terutama dalam mencegah stunting pada anak," ujar Nera dalam sambutannya di Mapolsek Indralaya, Selasa (13/7/2021). 


Istri dari Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri ini mengatakan, posyandu merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan menekan angka stunting di Indonesia, termasuk di Sumatera Selatan.


"Kita dapat mengetahui adanya gejala stunting, salah satunya lewat posyandu," terang Nera. 


Dalam hal ini, PD Bhayangkari Sumatera Selatan melalui Pengurus Cabang Bhayangkari Ogan Ilir, berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk menjalankan program posyandu.


Kerjasama baik itu kunjungan dari dokter, perawat dan juga tenaga medis sesuai kebutuhan pada posyandu. 


"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk giat memeriksakan anak, anggota keluarga ke posyandu untuk menciptakan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan tangguh," pesan Nera. 


"Namun jangan lupa, datang ke posyandu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," imbuhnya. 


Pada kesempatan sama, Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Ogan Ilir, Ny. Kristin Yusantiyo mengatakan, Posyandu Kemala di Mapolsek Indralaya ini tak hanya melayani balita, namun juga remaja lansia dan ibu hamil. 


"Seperti yang disampaikan Ibu Ketua PD Bhayangkari Sumsel, kehadiran posyandu ini diharapkan dapat memberikan pelayan yang lebih baik agar dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucap Kristin.#Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here