Dukung Pengembangan Potensi Lokal, PLN Kembangkan Wisata Kampoeng Malaka - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 02 Juli 2021

Dukung Pengembangan Potensi Lokal, PLN Kembangkan Wisata Kampoeng Malaka


Muara Enim, matajurnalis.com -- 29 Juni 2021 - PT. PLN (Persero) terus menunjukkan konsistensinya dalam membantu ekonomi masyarakat melalui Program PLN Peduli. Salah satunya diwujudkan melalui Pengembangan Wisata Kampoeng Malaka yang terletak di Desa Kartamulia, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Bantuan diserahkan oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir yang diwakilkan oleh Manager Bagian KSA, Arina Novianti kepada Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan disaksikan langsung oleh Kepada Desa Kartamulia. Program pengembangan potensi lokal ini telah dimulai sejak medio Mei lalu dan saat ini (29/6) telah memasuki tahap pembangunan fisik dan perbaikan sarana wisata.


Wisata Kampoeng Malaka sendiri diinisiasi oleh sekelompok warga Desa Kartamulia yang melihat adanya potensi di daerahnya yang merupakan daerah pinggiran sungai dengan hamparan yang digenangi air sehingga menyerupai danau. Maka warga mulai membangun pondok-pondok diatas air sebagai salah satu daya tarik wisata bagi warga sekitar. Tak disangka, animo pengunjung yang datang cukup tinggi, bahkan dari daerah lain.


Melihat potensi pengembangan wisata lokal yang dikelola oleh kelompok masyarakat, PLN pun ikut membantu mendorong pengembangan potensi daerah ini menjadi lebih besar lagi. Dengan bantuan yang diberikan PLN dan gotong royong serta kekompakkan warga Desa Kartamulia, pengembangan Wisata Kampoeng Malaka diharapkan dapat segera tuntas di pertengahan Juli nanti.


Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir, Lindawati Marpaung menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai wujud nyata kepedulian PLN terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, terutama dilakukan untuk mendongkrak kembali sektor pariwisata di daerah.


Ia juga menerangkan, jika bantuan yang diberikan meliputi perbaikan sarana dan prasarana yang ada, penambahan spot foto dan spot wisata, penambahan perahu, serta melengkapi aspek keselamatan dan protokol kesehatan di lokasi Wisata Kampoeng Malaka.


“Harapan kami kedepannya, dengan adanya bantuan dari PLN, Kampoeng Malaka bisa berkembang dan kegiatan perekonomian disana meningkat.” jelasnya.


Lindawati juga mengharapkan masyarakat di sekitar Desa Kartamulia dapat mendukung PLN antara lain dengan membayar listrik tepat waktu, menjaga Aset PLN, dan menjaga keandalan listrik dengan cara merelakan pohon-pohon karet disekitar jaringan PLN untuk di pangkas.


Sementara itu, Kepada Desa Kartamulia, Robial S.Sos menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan plat merah itu. Dirinya berharap agar bantuan tersebut dapat menjadikan wisata daerah yang sedang naik daun itu dapat lebih menarik, nyaman serta aman bagi para pengunjung, sehingga semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk berkunjung kesana.


"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN yang telah fokus memberikan bantuan untuk pengembangan pariwisata di Kampoeng Malaka ini. Diharapkan bantuan ini dapat dikelola dengan semaksimal mungkin untuk mengembangkan wisata Kampoeng Malaka lebih bagus dan menarik lebih banyak pengunjung. Namun tetap ingat untuk menjaga protokol kesehatan yang berlaku," pungkasnya.Humas PLN**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here