DPC LBH Tangsel Siap Layani Publik Terkait Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Yang Tidak Mampu" - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 21 Juli 2021

DPC LBH Tangsel Siap Layani Publik Terkait Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Yang Tidak Mampu"


TANGERANG,MJ -- Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Bantuan Hukum Perjuangan Advokasi Rakyat Indonesia ( LBH PARI ), yang terletak di jalan Kalimantan Raya RT:01/011 No:8 ( Villa Bintaro Indah ) Kota Tangerang Selatan.


LBH PARI adalah sebuah layanan publik terkait bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu, dalam hal ini memberikan jasa litigasi maupun non litigasi, dan mediasi serta konsultasi hukum.


DPC LBH PARI Tangsel yang di Ketuai oleh Dedy Heryawan( Bang Belly), dan beranggotakan: Achmad Ramadhan(Edon), Marjuki, Poltak NSA, Hendrik L Tobing dan Andi Nurhidayat siap mengawal penegakan hukum khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan.


Saat di Konfirmasi oleh media, Dedy Heryawan menuturkan Visi LBH PARI adalah....

"Dengan penegakan hukum bersama-sama mewujudkan masyarakat yang berkeadilan bagi semua lapisan dan golongan demi tercapainya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Selasa, 20/07/2021


Misi LBH PARI adalah...

1. Menjamin dan memenuhi hak bagi penerima bantuan hukum untuk mendapatkan akses keadilan bagi masyarakat tidak mampu/miskin.

2. Mewujudkan hak konstitusional segala warga negara yang tidak mampu/miskin sesuai dengan prinsip persamaan kedudukan di dalam hukum.

3. Menjamin kepastian penyelenggaran bantuan hukum dilaksanakan secara merata diseluruh wilayah Republik Indonesia.

4. Mewujudkan peradilan yang efektif, efisien, dan dapat di pertanggung jawabkan," tuturnya.


" Lanjut Dedy Heryawan menjelaskan, Indonesia adalah Negara Hukum menurut Pasal 1 UUD 1945, _Equality before the law_ menjadi azas persamaan di hadapan hukum, di mana di dalamnya terdapat suatu kesetaraan dalam hukum pada setiap individu tanpa ada yang terkecuali.

Azas _equality before the law_ merupakan salah satu bagian dari konsep negara hukum di dunia, di Indonesia sendiri persamaan hukum tertuang dalam pasal 27 ayat 1 UUD 1945 bahwa Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan Pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya," jelasnya.


Lembaga Bantuan Hukum Perjuangan Advokasi Rakyat Indonesia atau disingkat LBH PARI terbentuk pada tanggal 1 September 2019, yang dipelopori oleh Elmon Gultom, S.H. M.H.

Kemudian pada tanggal 20 Juli 2021 terbentuklah Lembaga Bantuan Hukum Cabang Kota Tangerang Selatan.


Hadirnya LBH PARI Cabang Kota Tangerang Selatan menjadi Tolak ukur hukum yang ada di Republik Indonesia, demikian halnya hukum yang berlaku di Kota Tangerang Selatan.

Dalam penegakan hukum dan menjamin kepastian hukum kepada masyarakat, tidak terkecuali dari lapisan manapun hingga lapisan yang terbawah, sehingga menjadi wadah _accses to justice_ demi mewujudkan "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, sesuai pada paparan Sila ke_5," pungkasnya.#And

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here