Dengan Menganasnya Corona Virus Covid 19, Pemkab Ogan Ilir Tunda Sekolah Tatap Muka - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 12 Juli 2021

Dengan Menganasnya Corona Virus Covid 19, Pemkab Ogan Ilir Tunda Sekolah Tatap Muka


INDRALAYA,MJ - Semakin Mengganasya virus corona belakangan ini pemkap Ogan Ilir menunda sekolah tatap muka di seluruh desa dan kecamatan di seluruh wilayah OI.


Statmen tersebut di ungkapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir Dicky Syailendra S.Sos saat menghadiri Rapat Paripurna di aula Rapat Gedung DPRD Kabupaten OI. Senin(12/07/2021)


Sebelumnya Diky mengatakan akan menetapkan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru. Namun semakin meningkatnya kasus posistif Korona di Puskesmas Tanjung Raja, Beberapa bagian OPD di lingkup pemkap OI serta di Kabupaten Ogan Ilir banyak  pasien positif covid-19, mengalami peningkatan bahkan ada yang mengalami zona merah di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir.


"Kalau melihat kalender pendidikan, hari ini memang sudah hari pertama masuk sekolah, tapi kita tunda dulu," ujar Dicky


Dicky pun telah meneken surat edaran terkait penundaan pembelajaran tatap muka. "Kemarin-kemarin surat edaran pemberitahuan sudah kita layangkan ke Sekolah-Sekolah," katanya.


Selain grafik penyebaran virus corona yang kian meningkat belakangan ini, juga ada beberapa kecamatan yang dinyatakan zona merah. "Karena kita khawatir berdampak ada penambahan zona merah di Kecamatan lain, jadi pembelajaran tatap muka terbatas kita tunda," tegasnya.


Meskipun demikian, proses belajar mengajar yang sudah dijadwalkan tetap jalan. "Tetap jalan dengan sistem dering," tukasnya saraya mengaku penundaan sekolah tatap muka terbatas hingga waktu ditentukan nanti.


"Kita lihat perkembangan kedepan, jika masih mengalami peningkatan, akan tetap ditunda, jika mengalami penurunan drastis, sekolah tatap muka akan kita lakukan," terangnya.


Disinggung jika masih ada sekolah yang bandel melakukan Sekolah tatap muka, pihaknya tak segan-segan memberi sanksi. "Yang pasti akan kita peringatkan bagi sekolah yang melakukan tatap muka," tukasnya.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here