Berkat Negosiasi Kapolres, Akhirnya Kantor Puskesmas yang Sempat Ditutup Kini Dibuka Kembali dan Beroperasi - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 13 Juli 2021

Berkat Negosiasi Kapolres, Akhirnya Kantor Puskesmas yang Sempat Ditutup Kini Dibuka Kembali dan Beroperasi


KARUBAGA,MJ  - Hasil koordinasi dan negosiasi Polres Tolikara bersama masyarakat, Kantor Puskesmas berhasil dibuka dan mulai beroperasi kembali, Selasa (13/7).


Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H bersama Kasat Samapta Ipda Zabur Esomar dan Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E. Marisan berhasil membuka Kantor Puskesmas Karubaga berkat hasil Negosiasi bersama masyarakat yang melakukan penutupan kantor tersebut.


"Pada awalnya masyarakat melakukan penutupan Kantor Puskesmas dikarenakan, mereka merasa apa yang menjadi hak belum kunjung diberikan dan diselesaikan sehingga pada hari ini kami mengundang mereka untuk bersama mencari solusi terbaik dan melalui negosiasi ini, kami berhasil membuka Kantor Puskesmas sehingga dapat mulai memberikan pelayanan," ungkap Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H.


Ia menambahkan masyarakat yang melakukan penutupan telah sepakat untuk membuka kembali Kantor Puskesmas Karubaga berkat negosiasi kami dan kami juga menfasilitasi dan menyelesaikan masalah ini dengan Pemda dan Kapolres Tolikara mengucapkan banyak terima kasih atas pengertian dan pemahamannya.


"Kantor Puskesmas merupakan tempat untuk diberikannya pelayanan kesehatan bagi saudara-saudari kami yang sakit dan butuh pelayanan berobat, maka kami dengan sigap menghubungi masyarakat yang melakukan penutupan dan kami lakukan negosiasi dengan menfasilitasi mereka untuk menyampaikan apa yang menjadi tuntutan dari masyarakat," ungkap Kapolres Tolikara 


Berkat hasil negosiasi tersebut Kapolres Tolikara didampingi Kasat Samapta dan Kapolsek Karubaga serta anggota berhasil membuka Kantor Puskesmas yang sempat ditutup oleh masyarakat dan disaksikan langsung oleh masyarakat.


"Sehingga dalam negosiasi tersebut kami berhasil sepakat dan kami buka langsung Kantor Puskesmas tersebut selanjutnya kami serahkan kepada para tenaga kesehatan untuk memulai kembali pelayanan yang sempat terhambat, dan kami harap hal seperti ini tidak perlu terjadi karena Puskesmas ini merupakan objek vital penting bagi masyarakay sekalian," tutup Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H.#Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here