Wabub OI Bersama Kapolres,Dandim Bahas Percepatan Vaksinasi Massal kepada Masyarakat - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 11 Juni 2021

Wabub OI Bersama Kapolres,Dandim Bahas Percepatan Vaksinasi Massal kepada Masyarakat


INDRALAYA,MJ -- Pemkab Ogan Ilir (OI) bersama pihak terkait melaksanakan rapat koordinasi guna mempercepat proses vaksinasi. Rapat dilaksanakan Jumat (11/06), sekitar 09.30 WIB, di ruang rapat bupati OI dan dipimpin langsung wakil bupati OI H Ardani SH.


Hadir dalam rapat tersebut Kapolres OI, Dandim OKI-OI, staf ahli kesehatan, Kepala UPTD Indralaya, dan Camat se-Kabupaten Ogan Ilir.


Wabup OI Ardani menyampaikan, vaksin massal di Kabupaten Ogan Ilir harus  dipercepat. Adapun pelaksanaannya nanti akan dibagi per shiff. “Kita lakukan vaksinasi di pasar-pasar dan kalangan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Kita libatkan camat, lurah dan para kepala desa,” jelas Ardani.


Ditambahkan Ardani, untuk mempercepat proses vaksinasi dirinya memerintahkan pihak terkait untuk melakukan pendataan kepada para pedagang.

Menanggapi itu, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy mengaku pihaknya mendukung penuh prosesi vaksinasi massal tersebut.

Namun Sandhy menyarankan sebelum dilakukannya vaksinasi massal, Pemkab OI harus terlebih dahulu menyiapkan sarana dan prasarana penunjang, serta dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.

“Kita lakukan soaialisasi terlebih dahulu, dan serta teknis pelaksanaanya bisa kita lakukan di tempat-tempat khusus atau tempat umum,” demikian saran Kapolres Ogan Ilir.

Selaras dengan kapolres, Dandim OKI-OI Letkol Czs Zamroni menyarankan dalam pelaksanaanya nanti untuk dibuatkan kartu vaksinasi. “Untuk memudahkan kita nantinya mohon dibuatkan kartu guna mengetahui masyarakat yang sudah divaksin dan belum divaksin, serta untuk mengetahui jadwal vaksinasi kesatu dan kedua,” jelasnya.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here