TNI POLRI KAWAL VAKSINASI MASAL DI PASAR INDRALAYA - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 14 Juni 2021

TNI POLRI KAWAL VAKSINASI MASAL DI PASAR INDRALAYA


INDRALAYA,MJ -- Untuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan penyuntikan vaksin tahap I, di Puskesmas Indralaya, Puskesmas Talang Aur, Puskesmas Timbangan,dan Puskesmas Tebing Grinting Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara,dan Indralaya Selatan, Senin 14/06/21.


Kegiatan vaksin masal di pasar indralaya tanggal 14 juni 2021 dimulai dari jam 08.00 wib sampai jam 16.00 wib 
untuk sementara sampai jam 12.00 wib

1.Puskesmas  indralaya dengan JURIN ( juru imunisasi )sdr MALLA
Vaksin yg di gunakan 3 Pail 27 orang
2.Puskesmas simpang timbangan dengan JURIN sdr DEVI permatasari
paksin yg di gunakan sebanyak 3 Pail 24 orang.
3.puskesmas talang aur dengan Jurin IINTAN
Vaksin yg di gunakan sebanyak 3 Pail .26 orang.
4.puskesmas tebing gerinting dengan Jurin Sdr AMALIA
Vaksin yg di gunakan sebanyak 3 Paik sebanyak 22 orang.


Dalam kesempatan tersebut, Kasat Samapta Polres Ilir bersama Danramil 0402- 07 Indralaya menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap I dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan,sosialisasi penyampaian kepada masyarakat  pedagang dan pengunjung pasar Indralaya  agar melaksanakan vaksinasi di halaman pasar Indralaya.

”Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap I yang diberikan kepada pelayan publik bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

Selain itu, disampaikan Kasat Samapta Polres OI, bahwa meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres OI mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama TNI dan Polrli terhadap pemberian vaksin di wilayah hukum Polres Ogan Ilir,” katanya. Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here