Singgung Musda Ecek-ecek, DPD Golkar Ogan Ilir Siap Gelar Musda IV pada 26 dan 27 Juni - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 23 Juni 2021

Singgung Musda Ecek-ecek, DPD Golkar Ogan Ilir Siap Gelar Musda IV pada 26 dan 27 Juni


INDRALAYA,MJ  - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Ogan Ilir dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Jika tak ada aral melintang, Musda tersebut akan digelar pada akhir Juni mendatang.


"Insha Allah Musda IV DPD Partai Golkar Ogan Ilir dilaksanakan di Ilaya, Indralaya, pada akhir Juni tanggal 26 dan 27 Juni," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Ogan Ilir, Muhammad Ikbal kepada wartawan di Indralaya, Rabu (23/6/2021).


Rencana Musda ini sedang dipersiapkan di tengah polemik terkait masa kepengurusan Endang PU Ishak selaku Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir yang sudah berakhir sejak 5 Juni lalu.


Dan juga sudah diterbitkannya SK penunjukan Plt Ketua Herman Firdaus pada 12 Juni 2021 lalu.


Penunjukan Herman sebagai Plt Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir ini oleh Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex.


Ikbal mengatakan, Musda yang akan digelar oleh DPD Partai Ogan Ilir ini mengikuti mekanisme usulan DPD II ke DPD I yakni provinsi.


DPD Partai Golkar Ogan Ilir saat ini sudah menerima surat balasan dari DPD Partai Golkar Sumatera Selatan mengenai kepastian tanggal Musda di tanggal 26 dan 27 Juni tersebut.


"Panitia Musda sudah dibentuk, steering committee Pak Basri M Zahri dengan sekretarisnya Saudara Yudi Syarnubi. Sementara organizing commitee saya sendiri Muhammad Ikbal dan sekretarisnya Alimudin," terang Ikbal.


Setelah mendapat kepastian dari provinsi, kami OC langsung mengadakan rapat panitia menyesuaikan segala agenda Musda IV DPD Partai Golkar ini.


Tahapan persiapan jelang Musda ini dikatakan Ikbal, dilakukan sesuai mekanisme yang tertuang pada Juklak 02 AD  dan ART Partai Golkar.


"Jadi kami bukan Musda yang ecek-ecek. Kami betul-betul Musda yang melalui tahapan sesuai Juklak 02 dan AD/ART," tegas Ikbal.


"Dan Bukan Musda yang tahapannya tidak ada," tegasnya lagi.


Sebagai kader Golkar, Ikbal merasa tidak pernah ada Musda IV Golkar Ogan Ilir sebelumnya.


Pernyataan Ikbal ini karena sebelumnya Endang PU Ishak mengadakan Musda IV DPD Partai Golkar Ogan Ilir di Tanjung Raja pada 16 Juni lalu.


Pada Musda itu, Endang terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Ogan Ilir periode selanjutnya.


"Yang namanya Musda (partai Golkar) Ogan Ilir itu belum ada. Yang ada tanggal 26 dan 27 nanti," jelas Ikbal.


Ia juga mengungkapkan, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex dijadwalkan hadir pada Musda di Indralaya nanti.


"Kami juga akan melaksanakan audiensi dengan Bupati Ogan Ilir, meminta agar kiranya ada perwakilan dari pemerintah daerah sebagai pembina partai politik di Ogan Ilir. Harapan kami, Pak Bupati juga bisa hadir," tandas Ikbal.#Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here