Sempat Menjadi Buronan Akhirnya DPO Tak Berkutik Di Sergap Tim Macan Polres OI - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 04 Juni 2021

Sempat Menjadi Buronan Akhirnya DPO Tak Berkutik Di Sergap Tim Macan Polres OI


INDRALAYA,MJ -- Tim Macan Sat Reskrim Polres Ogan Ilir berhasil menangkap pelaku pencurian minyak mentah milik PT Pertamina, Pada Kamis (3/6), sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Herman Susilo (48), warga Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir yang sempat menjadi buron selama dua tahun ini ditangkap di kosannya di kawasan Kebun Bunga Palembang.


Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kasat Reskrim, AKP Robi Sugara, di dampingi Kanit Pidum, IPDA Harry Putra Makmur menjelaskan, kronologi penangkapan pelaku berawal dari 11 Juli 2019 lalu di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir telah terjadi pencurian minyak mentah sebanyak 10 ton.


“Cara pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara melobangi pipa 10 inci milik PT Pertamina yang dialiri minyak mentah dari Prabumulih menuju ke Plaju Kota Palembang. Kemudian pipa yang sudah di lobangi tersebut dipasang klam yang ada keran, lalu dipasang selang ukuran 2 inci dengan panjang 50 meter untuk mengalirkan minyak mentah hasil curian ke mobil truk tangki modifikasi yang berkapasitas 10 ton,” jelas Yusantiyo, Jumat (4/6).

Pencurian minyak mentah tersebut dilakukan Arya Widura dan Dedi Apriansyah (sudah tertangkap sebelumnya) atas perintah dari pelaku Herman Susilo. Saat diamankan, Herman Susilo tidak melakukan perlawanan. Selanjutnya tersangka langsung di bawa dan di amankan ke Polres Ogan Ilir untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

“Akibat perbuatan tersangka dan kawan-kawan PT Pertamina mengalami kerugian sebesar Rp 11 juta,” tutup Yusantiyo.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here