Sambangi Spot Petani, Kasat Binmas Berikan Alat Pertanian - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 26 Juni 2021

Sambangi Spot Petani, Kasat Binmas Berikan Alat Pertanian


Nelawi,MJ  - Dalam rangka mendukung program Binmas Noken Polri pada bidang pertanian, Kasat Binmas Iptu Widada dan anggota melaksanakan sambang kamtibmas polisi sahabat petani yang berada di Desa Kandemaya Distrik Nelawi, Sabtu, (26/6).


Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan personil Binmas Noken Polres Tolikara diantaranya membantu petani memanen sayur buncis, membantu memilih dan menandai tanaman jagung yang buahnya bagus, untuk dijadikan bibit kembali, serta menyiangi gulma/mencabut rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman.


Pada kesempatannya Kasat Binmas Iptu Widada menyampaikan bahwa kegiatan sambang kamtibmas polisi sahabat petani ini bertujuan untuk memberikan pendampingan terhadap kelompok petani sayur sekaligus melakukan pemantauan akan pertumbuhan tanaman yang dibudidayakan guna menghasilkan dengan kualitas terbaik.


"Selain memberikan pendampingan kami juga memberikan bantuan berupa bibit dan alat pertanian untuk di gunakan dengan sebaik-baiknya.


Disela-sela kegiatan, personil juga memberikan dukungan terhadap para petani untuk lebih semangat dalam menjaga pertanian (sayuran) sebagai upaya pemulihan perekonomian daerah dimasa pandemi Covid-19," ucap Kasat Binmas.


Iptu Widada berharap apa yang telah dilakukan personil bisa menjadikan para kelompok petani sejahtera, serta pertanian yang dijaga dan digarap langsung oleh para petani bisa dijadikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tolikara dan menjadi bahan pangan bagi keluarga.


Kelompok tani Gendius Yikwa mengucapkan rasa syukurnya kepada Kasat Binmas dan anggota yang secara terus menerus membantu para petani yang ada di Kabupaten Tolikara khususnya kepada kelompok tani Gendius Yikwa, sebagai ucapan rasa syukur kami, hasil panen sayur buncis ini kami serahkan sebagian kepada kepolisian khususnya Satuan Binmas untuk di konsumsi dirumah.#Hs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here