Pemerintah Desa Pelempang Kembali Salurkan BLT DD tahap II - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 25 Juni 2021

Pemerintah Desa Pelempang Kembali Salurkan BLT DD tahap II


Muara Enim, MJ -- Pemerintah Desa Pelempang Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II untuk periode Bulan Pebruari tahun 2021.


Giat acara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) pada tahap II, Bertempat di Kantor Desa Pelempang, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muaraenim pada Jumat (25/6/2021) sekira Pkl. 14.00, Wib. 


Adapun Warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Berjumlah 100 KPM, penyaluran Dana BLT-DD tahap II sebesar Rp 300.000, untuk periode Bulan Pebruari tahun 2021.


Kepala Desa Pelempang Mifthahuddin S.H, dalam sambutannya menyampaikan, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) pada hari Ini untuk tahap yang kedua (II), yakni periode Bulan Pebruari tahun 2021, "Ya,, karena memang Mekanisme dan juga pola penyalurannya tidak seperti pada Wacana awal yakni 5 Bulan sekaligus, tetapi Penyalurannya secara bertahap, "Ujarnya.


"Miftha mengharapkan, kiranya Warga penerima Manfaat BLT-DD supaya dapat mempergunakan Bantuan tersebut untuk Membeli kebutuhan pokok, semoga ini dapat membantu meringankan beban perekonomian bagi Masyarakat ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini, "Harapnya.


Sementara, dalam sambutannya Camat Kelekar Fikry Hidayat, S,Ip,M.SI, menghimbau, kepada Masyarakat Desa Pelempang yang belum melakukan Suntik Vaksinasi agar supaya mengikut sertakan diri pada Program Vaksinasi Covid-19 yang diadakan secara Massal bertempat di Kantor Camat Kelekar


Pada Hari Sabtu tanggal 26 s/d Hari Rabu tanggal 30 Juni, dimulai dari Pkl 09.00 s/d Pkl 15.00, Wib, dengan Syarat membawa KTP atau KK serta minimal Usia 18 tahun Keatas dan jangan lupa memakai Masker, "ini demi membentuk Kekebalan Imun Tubuh, tetapi nantinya meskipun telah melakukan Suntik Vaksinasi Covid-19 kita tetap di siplin dalam menerapkan Protkes, "Imbaunya.


Terpisah, Penerima Manfaat (BLT-DD) Lutfy (36) saat Wawancara dengan Media ini, Mengucapkan Syukur Alhamdulillah, dan sangat berterima kasih khususnya kepada Pemerintah Desa Pelempang atas Pencairan BLT-DD tahap II ini, 


"Ya, tentunya dengan adanya Program dari Pemerintah ini, Masyarakat merasa sangat terbantu dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari, "Ucapnya,,


Hadir pada saat acara Penyaluran BLT-DD tahap II untuk periode Bulan Pebruari tahun 2021 saat itu, Camat Kelekar Fikry Hidayat, S,Ip, M.SI, Pemerintahan Desa Pelempang, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pelempang, Unsur Tripika Kecamatan Kelekar, Babinkamtibmas dari Polsek Gelumbang, Babinsa 404-01 Koramil Gelumbang, tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh Masyarakat,


Penyaluran BLT-DD pada tahap II kali ini terpantau berjalan sukses dan lancar, serta dengan selalu menerapkan 5 M, dari Protkes Covid-19.#(EF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here