Pembukaan KKN UIN RF Palembang Desa Sungai Pinang 1 Tahun 2021 Sukses - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 28 Juni 2021

Pembukaan KKN UIN RF Palembang Desa Sungai Pinang 1 Tahun 2021 Sukses


INDRALAYA, MJ - Pelaksanaan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 62 di Desa Sungai Pinang 1 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir berlangsung dengan lancar dan sukses.


Pembukaan dan penerimaan di hadiri oleh segenap perangkat desa, tokoh masyarakat, serta seluruh mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 62 KKN UIN Raden Fatah Palembang, Senin  (28/06/2021) di Balai Desa Sungai Pinang 1 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir.


Acara berlangsung pada jam 09.00 hingga 10.00 WIB, yang dibuka oleh Kepala Desa Sungai Pinang 1 Aan Feriansyah ST.  dalam Sambutannya ia menyampaikan bahwa tujuan dari KKN ini sebagai bentuk implementasi catur dharma perguruan tinggi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yaitu pengabdian masyarakat. 


Kelompok KKN 62 desa Sungai Pinang 1 mengusung tema, " KKN Berbasis moderasi beragama dan kearifan lokal," Ya, jadi Tema ini tepat di usung berdasarkan melihat kondisi dan potensi desa yang ada yaitu berupa adanya masjid lama peninggalan semasa pangeran liting dan sekarang masih terus dalam pengerjaan rehabilitasi," Ujarnya.


Sementara itu Raden Idris Fachrurozi Selaku Ketua Kelompok KKN 62 UIN Raden Fatah Palembang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan pemerintah desa Sungai Pinang 1 serta warganya yang telah menerima dengan senang hati.


"Ya, kami mohon bantuannya kepada pemerintah desa Sungai Pinang 1 dan warga demi kelancaran pelaksanaan KKN, selama 40 hari kedepan kami akan melaksanakan kegiatan KKN didesa Ini," ungkapnya.


" Insyaallah Kami akan memberikan yang terbaik serta bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat setempat untuk kearifan lokal yang ada di desa Sungai Pinang 1, mulai dari sejarah desa, pariwisata, keagamaan, adat istiadat, hingga kebiasaan masyarakat sehari-hari." terangnya.(aza).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here