Pastikan Bebas Dari Penyalahgunaan Narkoba, Sipropam Polres Pekalongan Tes Urine Secara Mendadak - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 07 Juni 2021

Pastikan Bebas Dari Penyalahgunaan Narkoba, Sipropam Polres Pekalongan Tes Urine Secara Mendadak


PEKALONGAN, MJ - Seksi Profesi dan pengamanan (Sipropam) Polres Pekalongan secara mendadak melaksanakan pemeriksaan urine kepada 40 personel Polres Pekalongan secara acak setelah pelaksanaan apel pagi, Senin (7/6/2021)


Adapun pemeriksaan urine tersebut  adalah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya dilingkungan Polres Pekalongan. Adapun pemeriksaan tersebut dipimpin Kasipropam Iptu Mustajab bersama anggota Provos dan Paminal yang bekerjasama dengan personil Urusan Kesehatan (Urkes) dibawah pengawasan Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K.,


Usai ditunjuk, satu persatu personil mengambil tempat urine dan menuju Kamar mandi/toilet. Dalam mengeluarkan air urine, semua didampingi dan diawasi anggota Paminal dan Provos baik didalam maupun diluar kamar mandi/toilet. Bahkan ketika selesai dan hendak menyerahkan hasil urine kepersonil Urkes tetap diawasi oleh personil Propam.


Dari  hasil pemeriksaan tes urine terhadap 40 personel Polres Pekalongan secara acak tidak ditemukan anggota yang mengkonsumsi narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya dan kesemuanya dinyatakan negatif. 


Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom  mengucapkan terima kasih kepada personel Polres Pekalongan khususnya yang diperiksa hari ini karena tidak ada indikasi sebagai pemakai narkoba,  ini terbukti dengan hasil pemeriksaan semuanya negatif.


Kasubbag Humas juga mengingatkan bahwa tak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian. Pihaknya tidak akan mentolerir anggotanya menjadi pemakai maupun pengedar Narkoba dan yang jelas sanksi yang akan diberikan sangat berat  "Siapa saja yang terlibat, sudah pasti akan dipidana hingga pemecatan dengan tidak hormat,” tegasnya. (Yuli-Er$hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here