Koramil Tanjung Raja Dan Polsek Kawal Pelayanan Vaksin Covid-19 Massal Bagi Pedagang Dan Pembeli Di Pasar Tanjung Raja - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 17 Juni 2021

Koramil Tanjung Raja Dan Polsek Kawal Pelayanan Vaksin Covid-19 Massal Bagi Pedagang Dan Pembeli Di Pasar Tanjung Raja


INDRALAYA,MJ -- Untuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah, Hukum Polres Ogan Ilir Polsek Tanjung Raja dan Koramil Tanjung Raja melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan penyuntikan Penyelenggaraan Pelayanan Vaksinasi Covid 19 secara massal hari ke 1  di Pasar Tanjung Raja Kelurahan Tanjung Raja Utara Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan ilir.


Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Stekholder Dari Dinas Kesehatan,Camat,Polsek Tanjung Raja,Danramil Tanjung Raja, Ka PKM Tanjung Raja Ibu Hj.Nelly Agia Murni, SKM.,M.Si,Ka PKM Sungai Pinang Ibu Emawati, SKM,Ka PKM Kerinjing Hj.Eliyana, SKM,Ka PKM Mekar Sari Ibu. Dr. Soimah,M.Kes,Kabid Pol PP, Kabid Armada Dishub.

Kegiatan Pelayanan Vaksin Covid-19 Massal Bagi Pedagang dan pembeli di Pasar Tanjung Raja merupakan realisasi dari hasil rapat Forkompinda dimana pelayanan Vaksin  tersebut bertujuan langsung memberikan Vaksinasi kepada para pedagang dan pembeli di wilayah Kecamatan Tanjung Raja.

Di karenakan Pasar Tanjung Raja merupakan sentral ( Pusat ) Dari aktifitas sebagian besar masyarakat sehari-hari dari beberapa kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.
Dengan target pemberian Vaksin Covid-19 kepada para pedagang pasar Tanjung Raja sebanyak 600 Vaksin selama 3 (Tiga ) hari dari tanggal 16 s/d tanggal 18 Juni 2021.


Kegiatan vaksinasi di pasar Tanjung Raja dilaksanakan selama 3 (hari) dari tanggal 16 s/d tanggal 18 Juni 2021 dengan petugas nakes dari Puskesmas Tanjung Raja,Puskesmas Kerinjing,Puskesmas Sungai Pinang dan Puskesmas Mekar Sari. Untuk hari ini Vaksin yg di gunakan  sebanyak 200 (Dua Ratus)  orang.


Petugas Vaksinasi dari Puskesmas Tanjung Raja,Puskesmas Sungai Pinang,
Puskesmas Kerinjing,Puskesmas Mekar Sari,Dalam Penyutikan vaksinasi Masal di pasar Tanjung Raja masyarakat Kabupaten Ogan Ilir Tahap 1 selama 1 hari telah selesai dan akan dilanjutkan besok di pasar tanjung raja kecTanjung Raja.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tanjung Raja Iptu Joko Edy Santoso,S.TK,SIK melalui Wakapolsek Tanjung Raja Iptu Hamyunus bersama Danramil Tanjung Raja Kapt Inf Teguh menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap I dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan,sosialisasi penyampaian kepada masyarakat  pedagang dan pengunjung pasar Tanjung Raja agar melaksanakan vaksinasi di halaman pasar Tanjung Raja.


”Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap I yang diberikan kepada pelayan publik bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.


Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.


Selain itu, disampaikan juga bahwa meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.


“Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya.


Sementara itu,Danramil Tanjung Raja mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.


“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama Koramil dan Polsek Tanjung Raja terhadap pemberian vaksin Covid -19.Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here