Kapolres Pimpin Apel Karhutla Di Kampung Tauhid Sriwijaya - Koran Digital MATA JURNALIS

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 12 Juni 2021

Kapolres Pimpin Apel Karhutla Di Kampung Tauhid Sriwijaya


INDRALAYA,MJ -- Apel siaga dalam rangka migitasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) oleh Polres Ogan Ilir (OI) dilaksanakan di lokasi Ponpes Kampung Tauhid Sriwijaya, Kecamtan Pemulutan, Sabtu (12/06/2021).


Kapolres OI AKBP Yusantiyo Sandhy,SH memimpin kegiatan apel siaga tersebut, juga hadir pada kegiatan itu Wakapolres OI Kompol Hardiman, Kabag Ops Kompol Rivow Lapuw, Kasat Sabhara AKP Mujamik Harun, Kasat Binmas AKP Makmunarta, Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari, Camat Pemulutan Barat Askari, Wakapolsek Pemulutan Iptu A Rosyidi, Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor, Bhabinkamtibmas Pemulutan, Manggala Agni, Babinsa Koramil Pemulutan, BPND Ogan Ilir, Kades se Kecamatan Pemulutan Barat dan Tim MPA Desa.



Kepada awak media, Kapolres Yusantiyo Sandhy  menjelaskan, bahwa apel siaga dalam rangka antisipasi menghadapi karhutla di wilayah Kabupaten OI, khususnya pada empat Kecamatan dan enam desa, meliputi  Kecamatan Pemulutan, Indralaya Utara, Tanjung Batu dan Pemulutan Barat. Untuk Kecamatan Pemulutan Barat ada enam  desa rawan karhutla yaitu desa Arisan Jaya, Talang Pangeran ilir dan Talang Pangeran Ulu, Desa Ulak Petanggisan, Sri Banding dan Desa Pulau Negara.


“Kegiatan apel ini, meliputi Patroli bersama, pengecekan titik rawan karhutla dan pemasangan tiang pengukur tinggi rendahnya air atau tanah,” ungkap AKBP Yusantiyo Sandhy,SH.


Selain itu, Kapolres OI juga melibatkan komunitas off road Sejiwa dengan sarana kendaraan Jeef sebanyak dua unit. Selain dari pada itu dipasang pula spanduk berisi peringatan rawan karhutla. Jajaran Polres Ogan Ilir konsen mencegah terjadinya Karhutla dalam wilayah hukum Polres Ogan Ilir menindak lanjuti instruksi pimpinan. (Red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here